TABLIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) --- Kepala Dinas Kominfo Kota Pariaman Yalviendri, menutup Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) yang dilaksanakan Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi Informatika(BBPPKI) Medan Kementerian Komunikasi RI di Aula di Hotel Nan Tongga Kota Pariaman, Kamis (27/7/2017).

Yalviendri yang akarab disapa dengan Andi ini,  mengharapkan kepada  peserta yang dinyatakan lulus uji kompetensi memanfaatkan sertifikat yang didapat untuk mencari lowongan pekerjaan.

“Sementara bagi yang belum lulus uji kompetensi, diharapkan tidak berkecil hati, karena Pemko Pariaman telah melaksanakan MoU dengan BBPPKI Medan Kementerian Kominfo RI tentang sinergitas dan keberlanjutan program Bimtek ini dan bagi yang belum lulus dapat mengikuti Bimtek ini kembali dalam jadwal yang nantinya akan di umumkan,” ungkap Kadis Kominfo. 

Lebih lanjut, jelas Yalviendri, dengan selesainya Bimtek ini diharapkan akan muncul kelompok-kelompok pengguna IT di Pariaman yang tentunya Pemko Pariaman melalui Kominfo akan siap memfasilitasi dengan sarana dan prasarana pendukung seperti Wi-fi dan Rest Area.

“Agar komunikasi tetap terjalin antar sesama peserta bimtek ini, kami harapkan peserta ini membuat grup jejaring sosial sebagai media komunikasi dan diskusi peserta,” singkatnya.

Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan, dari tanggal 24-27/7/ 2017. Acara penutupan ini dihadiri Ketua Panitia Penyelengara Kepala Bagian TU BBPPKI Medan Ahmad Hasyim serta peserta 80 orang dari tamatan SMK, DI, DII, DIII maupun SI ilmu komputer.

Selama pelaksanaan Bimtek ini tingkat kelulusan peserta mencapai angka 92% dengan hasil dari bentuk kegiatan yang dilaksanakan berupa penjelasan materi uji kopetensi, pree assessment dan uji kopetensi. Bimtek ditutup dengan foto bersama serta penyerahan sertifikat dan piagam bagi peserta bimtek yang dinyatakan lulus.[phaik/amir)