BIJAK ONLINE (PADANG) - Kegiatan subuh berjamaah sekaligus tausiah yang dilakukan beberapa ulama da da'i dari Timur Tengah, benar-benar membawa keberkahan bagi warga masyarakat Kota Padang.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang dilakukan oleh Pimpinan Al Manarah Al Islamiyah, Syaikh Khalid Al Hamudi bersama rombongan itu, merupakan bahagian rangkaian dari helat musabaqah dan pertemuan ulama dan da'i se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa yang digelar di Padang 10-21 Juli ini.

Terlihat, dalam kegiatan subuh mubarakah di Masjid Baitul Haadi, Aur Duri Indah, Kecamatan Padang Timur, Minggu (9/7) lalu. Di samping mendengar tausiah oleh Syaikh Abdullah Al Karim, beberapa jamaah juga mendapatkan air Zamzam. Air suci dari Makkah itu pun, ternyata diberikan bagi siapa yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh Syaikh.

Seperti halnya bagi Raja Abdullah Alqhan Bin Asril (11). Putra dari seorang tukang cukur rambut ini juga mendapatkan keberkahan dalam kegiatan itu. Secara spontan, ia diperkenalkan Ketua Pengurus Masjid, Herman Nawas di hadapan para Syaikh dan jamaah. Raja pun dipanggil ke depan karena diketahui merupakan anak yang taat beribadah. Terlebih, ia pun juga telah mampu menghafal 4 juz 
Alquran. Sehingga di depan orang banyak, ia juga kebagian air Zamzam.

Sementara sewaktu ditemui Raja pun mengaku gembira bisa bertemu dengan para ulama kenamaan dari Timur Tengah itu. Bocah kelas 5 SD ini pun mengaku senang dan bersyukur bisa membawa pulang air Zamzam sepulang dari masjid. "Alhamdulillahirabbilalamin," kata anak ini sambil tersenyum.

Dalam kesempatan itu, Syaikh Abdullah Al Karim menyampaikan tausiahnya dengan tema memahami isi dari QS Al-Infitar. Dimana dalam Surah Al-Infitar ini, Syaikh menjelaskan peristiwa-peristiwa yang terjadi pada hari kiamat dan menyeru semua umat manusia untuk kembali ke jalan Allah Swt.

Dalam kesempatan itu juga hadir, Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang, Camat dan lurah serta tokoh masyarakat di kecamatan setempat. (David / Nda)