BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)--Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman, mengatakan, kota Payakumbuh, merupakan satu dari beberapa kota/kabupaten yang ditunjuk Kemenpora RI sebagai pelaksana Gowes Pesona Nusantara dan Gala Desa (GPNGD) 2017.

“Kegiatan tersebut bakal berlangsung 7-8 Juli 2017 mendatang, dengan motto ‘Ayo Olaahraga’. Gowes Pesona Nusantara ini, akan bersepeda santai menelusuri destinasi wisata yang ada di kota Payakumbuh dengan etape Ngalau Indah, “ujar Elfriza Zaharman kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, kemarin. 

Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan doorprize menarik, tropi, dan tabanas dari Kemenpora. Selain Gowes, untuk kegiatan Gala Desa, juga dipertandingkan 6 cabang olahraga, yaitu Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Voley, Bulu Tangkis, Tenis Meja.

Kemudian, cabang atletik yang tersebar di kelurahan Tiakar, kelurahan Koto Panjang Lampasi. kelurahan Aur Kuning, kelurahan Tigo Koto Di Ateh, kelurahan Sicincin, dan kelurahan Koto Kaciak Kubu Tapak Rajo.


Selain itu, bertempat di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah, juga dilaksanakan pameran kuliner dan makanan tradisi kota Payakumbuh, Design Wajah Kota, Lomba SKJ 2012. Mari bersama-sama kita ikuti dan meriahkan kegiatan Goews Pesona Nusantara dan Gala Desa 2017 ini. 

“Untuk hal-hal lainnya yang menyangkut informasi kegiatan dan persyaratan maupun lainnya, dapat ditanyakan langsung ke Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,” ajak Elfiza. 

Terpisah, Walikota Payakumbuh Riza Falepi ketika dikonfirmasikan sehubungan adanya kegiatan GPNGD 2017 digelar dinas Pariwisata dan Pemuda Olahrga, mengatakan, semarak tersebut merupakan kegiatan yang ditunggu masyarakat Payakumbuh khususnya dan warga Sumatera Barat umumnya.

“Meskipun demikian diharapkan kepada panitia dari dinas bersangkutan benar-benar dapat mengemasnya dengan baik. Setelah itu, libatkan seluruh dinas terkait untuk pengamanannya (PAM), baik itu dinas Perhubungan, Satpol PP, pihak kepolisian dan dinas lainnya, karena akan memakan tempat dan waktu. Areal parkirnya agar ditertibkan dengan baik, “harap Wako Riza Falepi. (Nura)