TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Drs. Mardison Mahyuddin, MM kembali dikukuhkan menjadi Ketua DPD Golkar Kota Pariaman periode 2017-2022 dalam Musda IV Partai Golkar, Minggu (9/7/2017), malam di Hotel Nan Tongga Pariaman.

Dipercayanya Mardison Mahyuddin kembali untuk memimpin Partai berlambang pohon beringin itu, walau pun sudah dua kali perode berturut menjadi Ketua DPD Golkar Kota Pariaman, karena kinerjanya  baik selama memimpin  oleh Pengurus DPP Partai Golkar, maka dikeluarkan Rekomendasi oleh Pengurus DPP Partai Golakar untuk Mardison Mahyuddin.

Wakil Ketua Panitia Musda IV Partai Golkar Kota Pariaman, Syamsuir yang akrab disapa dengan Win Matahari, mengatakan kepada wartawan, dari laporan Koorwil Pengurus DPP Partai Golkar Yan Ikasas,  ada 8 kabupaten/kota  ketuanya yang sudah 2x memimpin dan memohon juga untuk diperpanjang, tetapi dari 8 itu, hanya Mardison Mahyuddin yang dapat rekomendasi.

Korwil DPP Partai Golkar wilayah Sumatera Barat, Yan Iksas mengatakan DPP Golkar menyetujui Mardison Mahyuddin kembali maju sebagai calon ketua DPD karena DPP Partai Golkar menganggap Mardison Mahyudin berprestasi dalam memimpin Partai Golkar selama dua periode.

"DPP mempertimbangkan prestasi yang telah beliau capai. Jika peserta musda memutuskan beliau sebagai ketua terpilih, ini mempertegas Mardison pimpinan partai terbaik," ucapnya.

Ia juga menegaskan komitmen Partai Golkar menjadi parpol pendukung pemerintah sejak dari tingkat hingga daerah.

Dalam musda tercepat itu, Yan Iksas juga mengimbau seluruh kader Golkar Kota Pariaman untuk tetap solid meskipun memiliki perbedaan kandidat atau kepentingan politik pada musda tersebut.

Ketua DPW Partai Golkar Sumatera Barat, Hendra Irawan Rahim, mengatakan Mardison Mahyuddin merupakan satu-satunya Ketua DPD Partai Golkar yang diberikan izin menjadi ketua untuk ketiga kalinya, dari 8 ketua DPD di Sumatera Barat yang mengajukan izin.

Rekomendasi tersebut, kata dia tidak terlepas dari prestasi bakal calon walikota Pariaman tersebut selama menjabat dua periode menahkodai partai berlambang beringin tersebut

"Tidak ada untuk tidak memberikan izin kepada beliau (Mardison Mahyuddin) kembali mencalon sebagai ketua DPD. Karena memang prestasi meningkatkan perolehan kursi pada pemilu legislatif 2014," sebutnya.

Hadir dalam Musda itu Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM dan sekaligus ikut memberikan kata sambutan dan undangan lainhya. (amir)