BIJAK ONLINE (PADANG)-Multaqa Da'i Internasional Ketiga dituanrumahi Kota Padang 17-21 Juli 2017 ini.  Kegiatan akbar yang mempertemukan ulama dan da’i se-Asia Tenggara, Afrika dan Eropa itu juga dimanfaatkan sebagai momentum percepatan pembangunan bagi Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat (Sumbar) pada umumnya. 

Seperti kali ini, Senin (17/7/2017) bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pengusaha se-Sumbar, Pemko setempat menggelar pertemuan bisnis atau “Bisnis Forum” dengan para pengusaha dari penjuru dunia tersebut. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan, potensi dan peluang-peluang investasi yang ada semoga bisa digarap secara bersama-sama ke depan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiyah Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamudi, para investor dari Timur Tengah antara lain mantan Presiden Sudan, mantan Menteri Srilanka serta pengusaha dari berbagai negara. Kegiatan tersebut dibuka Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit yang juga dihadiri Direktur Fasilitasi Promosi Daerah BKPM RI, Husen Maulana,  walikota/bupati se-Sumbar atau yang mewakili, Ketua beserta pengurus Kadin, PHRI, ASITA se-Sumbar serta asosiasi pengusaha lainnya di Indonesia.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu menyampaikan, melalui pertemuan bisnis ini diharapkan akan terbangunnya jejaring bisnis antara pengusaha Sumbar dan nasional bersama para pengusaha Timur Tengah. Dimana cukup banyak peluang investasi yang bisa ditawarkan salah satunya di sektor bisnis real estate, hotel dan convention serta lainnya.

“Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang kita bersyukur sekali Kota Padang telah ditunjuk sebagai tuan rumah Multaqa Dai Internasional Ketiga tahun 2017 ini. Semoga kegiatan ini juga mendorong percepatan berbagai pembangunan bagi Kota Padang ke depan,” sebut Mahyeldi dalam kegiatan yang dilangsungkan di salah satu hotel berbintang di Padang itu.

Selanjutnya Walikota Mahyeldi mememaparkan kondisi geografis serta potensi dan peluang investasi bagi Kota Padang ke depan. Selain itu juga menyampaikan hubungan erat yang telah terjalin baik bersama negara-negara lainnya di dunia. 

“Alhamdulillah, kita di Kota Padang sudah membangun hubungan erat dengan beberapa negara tetangga di Asia Tenggara, Australia dan Eropa. Mudah-mudahan melalui pertemuan bisnis ini pengusaha Arab Saudi serta dari mancanagera akan berinvestasi membangun Padang ke depan,” tukasnya. (David/Fsl/Ch/Adhy)