TABLODBIJAK. COM (Kota Pariaman)—Peringatan Uparan HUT Bhayangkara ke 71 di Polres Kota Pariaman, Senin (10/7/2017), berjalan sukses dan khidmad. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.IK.

Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si mengatakan, berbagai upaya bersama antara Pemko Pariaman dengan Polres Pariaman dan pihak terkait lainnya, telah dijalankan pada  segala aspek, selain upaya penjagaan kamtibmas dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba di Kota Pariaman telah terlaksana dengan baik.

“Kita telah banyak terlibat dalam kegiatan bersama, mulai dari penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat dan upaya pemberantasan narkoba yang ada di Kota Pariaman, kesemua itu kita lakukan secara bersama,” tuturnya.

Genius  juga berharap untuk ke depan agar hubungan yang telah tercipta selama ini, dapat lebih erat lagi. "Kami percaya Polres Pariaman profesional dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi sahabatnya masyarakat," tutupnyanya.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian hadiah bagi pemenang Lomba Perahu hias,  Lomba Pos Kambling dan Lomba Kebersihan Polsek Jajaran. Kemudian acara dilanjutkan dengan Zikir dan Doa bersama Bhayangkari Cabang Pariaman beserta Keluarga Besar Polres Pariaman. Dan dilanjutkan dengan Syukuran serta pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Personil Tertua Polres Pariaman Ipda Darlis.

Hadir Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kasdim Mayor Inf. Marjoni M, Ketua Pengadilan Pariaman Admiral,  Kajari Pariaman, diwakili Kasi Intel Pengadilan Negeri Pariaman Okta Z, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi Satria, Camat se Kota Pariaman, Purnawiran Polri, Warakauri Polri, Pejabat Utama Polres Pariaman, pimpinan instansi vertikal dan BUMN di Kota Pariaman.

Pasukan Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 71 terdiri dari 5 Pleton Pasukan Polri Polres Pariaman, 1 Pleton Pasukan TNI, 1 Pleton Pasukan Dishub, 1 Pleton Pasukan Pol PP, 1 Pleton Pasukan BPBD,  dan 1 Pleton Saka bhayangkara.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pariaman secara resmi meluncurkan tim Penanganan Khusus (Pegasus) 3CN Polres Pariaman sebagai optimalisasi tim 3CN. “Kita terus melakukan pembaharuan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, hal ini untuk menciptakan citra Polisi sebagai bentuk repsentatif negara, yang hadir di tengah masyarakat untuk menjaga kamtibmas,” ujarnya.(J/amir)