BIJAK ONLIEN (Pasaman)-Pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sikaping, dR Yong Marzuhaili yang akrap disapa Ngah Yong sengaja melakukan sidak untuk merespon laporan dari masyarakat masalan antrian di loket.

"Saya sudah ingatkan berkali-kali  kepada seluruh karyawan di rumah sakit ini untuk memberikan pelayan terbaik kepada setiap masyarakat yang datang untuk berobat," kata Pimpinan RSUD Lubuk Sikaping, Yong Marzuhaili  kepada Tabloid Bijak.

Bahkan, kata Ngah Yong, dirinya pun telah berkali-kali pula memperingati semua karyawan untuk berlaku senyum, ramah dan sopan santun. "Bagi karyawan yang tidak berlaku ramah dan sopan santun, baik terhadap pasien maupun keluarg pasien  akan diberikan hukuman sesuai ketentuan," ujarnya, sembari menambahkn, semua karyawan dan staf di RSUD Lubuk Sikaping ini harus punya sikap dan kepribadian, senyum, ramah dan sopan santun.

Sedangkan masalah antrian di loket, kata Ngah Yong lagi, terjadi karena loket telah dibuka stafnya sekitar pukul 06.00 WIB pagi dan seharusnya buka pukul 06.30 WIB. "Jadi begitu masyarakat yang datang sekitar 06.30 WIB, mereka sudah mendapatkan nomor antrian panjang atau nomor urut 24," katanya.

Kemudian, juga ada masyarakat yang menitipkan mengambilkan nomor antrian, baik terhadap sesamanya, maupun terhadap karyawan RSUD Lubuk Sikpaing. "Permasalah itu telah kita selesaikan," kata Yong Marzahuhaili lagi.

Sedangkan kepada masyarakat, Yong Marzuhaili juga mengimbau untuk membiasakan budaya antri dan berlaku sopan juga. "Kalau ada karyawan atau staf saya yang tidak sopan, tolong sampaikan kepada saya," harapnya. (fauzan)