BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Sebanyak dua ratus orang Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, melakukan Kuliah Kerja Nayata (KKN) di Kota Pariamanm, dari 4 Juli s/d 15 Agustus 2017.

Kedatangan mahasiswa tersebu, disambut Sekretaris Daerah Kota Pariaman, H. Indra Sakti, SH, MM, di Aula Balai Kota Pariaman, Selasa (4/7/2017).

Indra Sakti mengucapkan terimakasih kepada pihak Universitas Andalas Padang yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai salah satu daerah tujuan pelaksanaan KKN.

Dikatakan, kepada mahasiswa diharapkan untuk mampu membantu pemerintah desa dan masyarakat sesuai aspek bidang keilmuan yang berkembang di masyarakat dan patuhi aturan yang ada di Kota Pariaman.

Lebih jauh disampaikan, Kota Pariaman mempunyai beberapa kegiatan yang banyak berinteraksi dengan masyarakat seperti  Magrib Mengaji dan Subuh Mubaroqah. Untuk itu, kami harapkan mahsiswa untuk ikut berperan aktif dalam rangkaian kegiatan tersebut. 

“Mahasiswa harus tampil sebagai motor pengerak dan jangan sebagai penonton, karena mahasiswa, datang dari perguruan tinggi yang telah mengecap  pendidikan tinggi dan pasti dianggap masyarakat lebih dari nya,” tutur Indra Sakti.

Disampaikan juga pada hari Minggu 9 Juli 2017  ini, Pemko Pariaman dalam rangkaian acara HUT Kota Pariaman ke-15 akan ditutup dengan acara tausiah dan zikir bersama di Pantai Gandoriah Kota Pariaman yang akan di pimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham dari Jakarta.

Untuk itu, mahasiswa diharapkan sekali untuk ikut serta dalam kegiatan tausiah dan zikir bersama tersebut.

Wakil Rektor I Unand Prof. Dr. Dachriyanus, Apt dalam kesempatan itu  menyampaikan kesiapannya dalam membantu kegaiatan pemerintah dan masyarakat yang ada di Kota Pariaman sebagai bentuk bakti kemasyarakatan dan pengaplikasian studi ilmu yang didapat dibangku kuliah.

“Kepada mahasiswa, untuk patuh kepada aturan yang ada di Kota Pariaman. Dimana bumi dipijak disitu air disauak, artinya, iktilah tata cara daerah setempat,” pungkasnya.

Adapun desa yang menjadi tempat  KKN UNAND tahun 2017, Desa Sikapak Barat, Desa Marunggi, Desa Kampung Baru Padusunan, Desa Cubadak Mentawai dan Desa Sikapak Timur dengan waktu pelaksanaan dari tanggal 4 Juli – 15 Agustus 2017.

Hadir dalam kesempatan itu  Asisten III Setdako Pariaman Lanefi, Kepala Disdikpora Kota Pariaman Kanderi, Kepala DPM Nurdin, Camat se-Kota Pariaman, Kepala Desa tempat lokasi pelaksanaan KKN serta dosen pembimbing dari UNAND Padang.[ph/amir]