TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Syamsuir yang sehari-hari akrab disapa dengan Win Matahari, disebut-sebut,  mendapat dukungan dari arus bawah dan arus atas, untuk menduduki jabatan Ketua DPD Golkar Kota Pariaman, periode 2017-2022. 

Win Matahari yang juga Wakil Ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kota Pariaman, mengatakan acara Musda bakal digelar di Hotel Nan Tongga Pariaman, Minggu (9/7/2017), malam. 

Dikatakan, selain namanya, juga disebut-sebut yang akan menggantikan Mardison Mahyuddin yang sudah dua kali perode itu, Syafinal SK, Bagindo Jamohor, H. Muslim Zein, SH dan Beny Ismiati. “Kita harapkan acara Musda dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Win Matahari.

Lebih jauh disampaikan, acara Musda akan dihadiri  Pengurus DPP Golkar dari Jakarta, Ketua DPD Golkar Sumatera Barat, Ir. H. Hendra Irwan Rahim, bersama rombongan. Kemudian Wali Kota Pariaman dan unsur Musfida serta segenap kader Partai Golkar Kota Pariaman.

Pada sisi lain, Win Matahari juga menambahkan, kalau Mardison Mahyuddin, mendapatkan rekomendasi dari  DPP Partai Golkar untuk menjabat Ketua DPD Golkar Kota Pariaman kembali, karena dia akan maju menjadi Calon Wali Kota Pariaman periode 2018-2023. 

“Mungkin nama-nama yang disebut-sebut di atas akan mundur dari pencalonan Ketua DPD Golkar Kota Pariaman periode 2017-2022,” ujar Syamsuir. 

Ketika disinggung siapa  rencana pasangan  Mardison Mahyuddin maju dalam Pilkada Kota Pariaman, periode 2018-2023, Win Matahari, belum bisa menjawab. “Kita tunggulah selesai dulu acara Musda Golkar Kota Pariaman ini, setelah itu baru soal Balon kita bicarakan,” tukas Win Matahari kembali. (amir)