BIJAKONLINE(Kota Pariaman)—Pelaksanaan acara Tausiyah dan Zikir bersama Ustazd Kondang, KH, M. Arifin Ilham di Pantai Gandorian Pariaman, Minggu (9/7/2017) berjalan sukses dan lancar.  Cuaca yang sebelumnya panas, ketika Tausiyah dan Zikir dimulai, suhu panas menjadi turun, sehingga jema’ah bertahan sampai selesai.

Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Tausiayah dan Zikir bersama ini diadakan dalam rangka, untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, karena  selama ini pembangunan banyak diarahkan kepada fisik tetapi sekarang  Pemko Pariaman, ingin membangun jiwa dan rohani masyarakat.

Dikatakan, berapa banyaknya Pemerintah menghabiskan dana untuk penanggulangan penyakit masyarakat, seperti menanggulangi bahaya Narkoba yang sudah masuk ke desa-desa dan meracuni generasi muda dan bahkan ada juga orang dewasa, laki-laki dan perempuan,  Narkoba sudah masuk kepada seluruh lini, pelajar, pejabat dan masyarakat biasa.

Menurut Mukhlis Rahman, salah satu langkah yang lebih efektif untuk  mencegah penyakit masyarakat dan membarantas kecanduan Narkoba adalah dengan kembali kepada ajaran agama Islam, mendekat diri kepada Allah SWT dan salah satunya dengan cara berzikir.

Pemko Pariaman, telah menggerakan program wajib maqrib  mengaji bersama dengan jajarannya dengan memboyong pejabat untuk ikut bersama-sama maqrib mengaji di mesjid dan mushalla yang dikunjungi dan sekarang kita loncing lagi subuh berjema’ah yang disebut dengan Istilah Masih Puber (Manunggal Subuh Indah Berjema’ah).

“Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk semua kita masyarakat Kota Pariaman, supaya mari bersama kembali untuk menyemarak kan maqrib mengaji dan subuh berjema’ah bersama keluarga masing-masing,” ujar Mukhlis lagi.

Sementara itu, Ustazd Kondang KH. M. Arifin Ilham, dalam Tausiyah dan Zikirnya, mengatakan, hidup adala ibadah, hidup bukan untuk memupuk harta dan pangka
t. Tetapi semata-mata untuk mengabdikan diri kepada Allah SWT. Hamba yang berzikir menyadari akan hakikat ibadah kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari selalu berzdikir kepada Allah SWT, dimana dan kapan saja, jangan sampai putus berzikir kepada-Nya, muda-mudahan sampai akhir hayat kita tetap selalu berzikir,” tutur M Arifin Ilham yang ikut sama-sama dengan jema’ah dalam ruangan terbuka.

Telihat suasana Tausiyah dan berzikir, berjalan dengan tertib dan lancar serta khidmad, mulai dari awal acara dibuka dengan membaca al-Qur’an dan sampai akhir penutupan yang dipandu Ustaz Arifin Ilham, masyarakat bertahan dan ikut bersama melafazkan kalimah Thaiyyibah dan dikhir dengan do’a.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Pariaman, Drs. Mardison Mahyuddin, MM, Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, masing-masing bersama isteri dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman, Ir. Syafinal Akbar dengan isteri, Kapolres, Dan Dim 0308 Pariaman, Sekda Kota Pariaman, H. Indra Sakti, SH, MM dan segenap kepala dinas serta masyarakat. (amir)

google+

linkedin