TABLOID BIJAK.COM (Kota Pariaman)—Tim penilai seleksi Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat lakukan penilaian terhadap perwakilan Kota Pariaman di Sanggar Tampuniak ,Cubadak Aia Kecematan Pariaman Utara,  Jumat (28/7/17)

Ketua Dewan Juri Tim penilai, Syamsul Akmal, MM mengatakan, penilaian ini merupakan ajang untuk mencari pemuda pelopor yang terbaik setiap daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat, untuk diutus ke tingkat Nasional.

Lebih lanjut Syamsu Akmal, menjelaskan bahwa pemilihan Pemuda Pelopor merupakan kegiatan rutin dari Kementrian Pemuda dan Olah Raga setiap tahunya. Prosesnya berjenjang dari Tingkat Kabupaten/Kota. Kemudian tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.

Pada tahun ini Kota Pariaman berhasil mengutus 3 Pemuda Pelopor di tiga bidang yang berbeda dari lima bidang yang dilombakan. Adapun orangnya,  Erwindo Tri Ermis Bidang Kepeloporan Sosial Budaya, mengusung Sanggar Tampuniak. 

Jupriman Kepeloporan Bidang Pendidikan dengan program English Study Club di Desa Kampung Apar. Nandra Rizka Saskia bidang Teknologi Tepat Guna dengan inovasi pembuatan alat pembuat kerupuk emping melinjo dan kerupuk jengkol.

Adapun proses penilain dilakukan dengan cara presentasi dengan mekpost progran serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ketikaa diminta komentar dari Jupriman, atas terpilihnya sebagai Pemuda Pelopor utusan Kota Pariaman, usai acara penilaian, mengatakan, merasa terharu dan senang dengan terpilih sebagai Pemuda Pelopor mewakili Kota Pariaman. 

“Secara saya merasa gembira dan senang terpilih mewakili Kota Pariaman, sebagai Pemuda Pelopor, muda-mudahan ini bisa untuk memacu semangat pengabdian kepada kampung halaman,” ujarnya. (amir)