BIJAK ONLINE (Pasaman)-Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pasaman bertekad menyukseskan pelaksanaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumbar,  yang kegiatannya dihelat, Selasa, 18 Juli 2017.

Kontingen jambore kader PKK Kabupaten Pasaman di lepas Bupati Pasaman Yusuf Lubis di depan kantor bupati pagi ini, Senen, 17 Juli2017. 

Berlombalah secara sportif bawa nama pasaman dengan baik,semoga kader PKK Pasaman menjadi yang terbaik di sumbar dan tingkat Nasional. Ucap Yusuf Lubis. 

Sedikitnya sekitar 30 orang peserta bakal meramaikan kotawisata itu, pada perhelatan jambore yang diikuti para kader PKK ini . Yang pusat kegiatannya di Lapangan Wirabraja, terutama sekali meliputi enam jenis perlombaan. Demikian pula pameran aneka produk usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) utusan pasaman.   

Jambore ini intinya merupakan evaluasi  dari sepuluh prpgram pokok PKK, sejauh mana TP PKK masing-masing daerah melaksanakan program itu di masyarakatnya,” ujar Ketua TP-PKK Gustunar Siregar dalam keterangan, Senin (17/7). 

Selain itu, jelas Gustinar  jambore sekaligus sebagai ajang promosi produk UP2K setiap  daerah termasuk kabupaten Pasaman melalui pengisian stan pameran. “Dan jambore di kota wisata ini sebagai wahana silaturahmi antar semua kader PKK di sumbar. (Fauzan)