Wabub Solok Yulfadri Nurdin, SH, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Solok, Drs. Syahrul Efendi, MM, saat melepas peserta Kontingen Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok yang menjadi utusan Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat ke Kemah Budaya Nasional di Palangkaraya, Jum’at (14/3)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, SH, hari Jum’at pagi (14/7), melepasKontingen Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok yang menjadi utusan Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat ke Kemah Budaya Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 22 Juli 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Palangka Kambariat Tuah Pahoe, di kota Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah dengan jumlah Kontingen sebanyak 10 orang yang terdiri dari 8 peserta dan 2 orang Pembina pendamping. 

Acara perlepasan dilakukan di Lapangan Upacara Arosuka, dengan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Solok, Drs. Syahrul Efendi, MM, para Kepala OPD di Kabupaten Solok dan para Kepala Sekolah utusan. 

Pada acara perlepasan kontingen pramuka ke Palangkaraya ini, juga dilaksanakan kegiatan pelatihan yang bertujuan untuk bahan evaluasi tentang keterampilan dan pengetahuan peserta didik Pramuka Penggalang beserta peningkatan pendidikan karakter bagi kalangan generasi muda khususnya pelajar sekolah SMP/MTs se Kabupaten Solok. Acara itu juga sekaligus sebagai pembentukan Kontingen Kwartir cabang 0302 gerakan Pramuka Kabupaten Solok dimana regu berprestasi tinggi putra dan putri otomatis mewakili kwarcab kabupaten Solok mengikuti LT IV tingkat Sumatera Barat pada akhir Juli 2017 yang bertempat di Bumi Perkemahan Padang Besi, Kota Padang.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dalam arahannya menyampaikan bahwa  Pramuka merupakan proses pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur ,terarah dan praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya untuk pembentukan watak dan karakter. “Untuk itu, saya berharap agar adik-adik terpilih bisa menjaga baik nama daerah Kabupaten Solok di kampung orang dan tetaplah berjiwa ksatria dan berani membela yang benar,” jelas Yulfadri Nurdin.

Wabub juga menyampaikan rasa bangganya dan berterima kasih kepada anggota Pramuka Kwartir Cabang 0302 Gerakan Pramuka Kabupaten Solok, karena dengan diselenggarakan kegiatan Lomba Tingkat III tahun 2017 bagi Pramuka penggalang yang secara tidak langsung telah berperan aktif dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Solok melalui wadah gerakan Pramuka dalam bentuk pembinaan generasi muda. “Laksanakanlah kegiatan ini dengan gembira tetapi penuh dedikasi, disiplin, tanggung jawab dan bersungguh sungguh, dengan  itu diharapkan kepada adik adik yg mengikuti kegiatan ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Solok di ajang ini. Dan kepada pendamping diminta benar benar mengawasi adik adik pramuka, tidak hanya didalam perlombaan, tetapi juga dikeseharian mereka,” pungkas Yulfadri Nurdin (wandy)