BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM, menyerahkan sertifikat  tanah kepada masyarakat Pasir Baru Nagari Pilubang Kecamatan Sungai Limau,  secara simbolis dan bantuan tangkap ikan untuk nelayan serta alat  pengolah ikan untuk wanita nelayan kepada 4 kelompok, Kamis (13/7/2017).

Suhatri Bur, dalam sambutannya mengatakan, kepada nelayan yang menerima bantuan, supaya bersyukur kepada Allah SWT, karena dengan bersyukur ada harapan akan dapat tambahan setelah ini. Janji Allah siapa orang yang pandai bersyukur atas nikmat-Ku, akan ditambah dan siapa yang tidak pandai bersyukur, ingatlah azab-Ku lebih dahsyat,” ujar Suhatri Bur.

Dikatakan, bagi yang menerima bantuan diharapkan dapat memicu untuk bergiat berusaha meningkatkan ekonomi keluarga yang selama ini tidak pakai alat, kini telah ada alatnya. “Ayo mari kita bangkitkan usaha ekonomi masyarakat nelayan, sehingga mereka bisa hidup sejahtera dan bahagia dengan keluarganya,” tutur Suhatri Bur.

Lebih jauh disampaikan, perlu untuk diketahui masyarakat yang menerima bantuan, bahwa sumber dana bantuan ini bersumber dari aspirasi anggota DPRD Padang Pariaman, almarhum, Zuardin Tanjung, S.Sos. “Mari kita bermohon kepada Allah SWT, muda2han almarhum ditempatkan di Sorga, walau pun beliau telah tiada tetapi usahanya masih bisa dapat dirasakan masyarakat,” tukasnya kembali.

Adapun Kelompok Wanita Pengelola hasil tangkap ikan yang menerima bantuan tersebut, Kelompok Sinar Laut, Pasir Baru yang diketuai Meli. Kemudian Wanita Sepakat, juga dari Pasir Baru dengan Ketua Patrisna. Selanjutnya, Wanita Saiyo, Ketua Eni Sulastri dan Aulia Ketuanya Wati, dari Nagari Koto Tinggi Kuranji Hilir.


Acara dihadiri Kadis Perikanan dan Kelautan (DPK) Padang Pariaman, Alfian, S.St, MM,  Kadis Pertanahan Padang Pariaman, Camat Sungai Limau, Defriatos, S.Sos, MM, Sekretaris Kecamatan Aungai Limau. Anton Wira  Tanjung, Wali NagariPilubang dan Keratan Adat Nagari (KAN) Nagari Pilubang.

Saking semangatnya masyarakat untuk menunggu kehadiran Wakil Bupati Padang Pariaman, undangan jam satu siang, ternyata  Wakil Bupati datang jam 03.30 wib tetapi masyarakat ttidak beranjak pada tempat duduknya,  bersama  warga penerima bantuan yang tidak terlihat selalu gembira dan semangat. Nampak juga hadir Penyuluh Perikanan Kecamatan Sungai Limau Muslim. (eni/amir)