BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, membuka secara resmi liga lansia U-35 tahun keatas se kota Payakumbuh, di musim kompetisi tahun 2017-2018 ini, di lapangan sepak bola Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat, Jumat (11/8).

Dalam kesempatan itu, Wako Riza Falepi, menyebutkan, mens sana in corpore sano, adalah jiwa yang sehat dalam tubuh yang sehat, maksudnya jika jiwa seseorang itu sehat, maka tubuhnyapun akan ikut sehat juga. Begitu pula sebaliknya. Dan untuk menyehatkan badan itu salah satunya adalah dengan melakukan olah raga.

Karena itu, olahraga adalah kebutuhan setiap manusia yang hidup baik itu bagi yang muda ataupun bagi yang tua, apalagi memasuki lansia. Kepada para pemain dan suporter atau penonton mari kita sama-sama untuk menjaga serta junjung tinggi sportifitas dalam ajang pertandingan sepak bola liga U-35.

Pasalnya supaya acara turnamen persepak bolaan ini, selalu bergulir terus per setiap tahunnya. Dan semoga pada saat pertandingan sepak bola ini semua yang terkait di liga U-35 bisa sama-sama saling kita jaga dan ciptakan untuk selalu netral dan segala sesuatunya untuk pertandingan ini kita serahkan serta percayakan kepada wasit.

Seterusnya Pemerintah kota Payakumbuh, akan mengakomodir setiap kegiatan atau ivent-ivent yang bersifat perlombaan dan pertandingan baik itu bidang olahraga, bidang kesenian maupun kegiatan positif lainnya di kota Payakumbuh.

“Kita sudah persiapkan dana untuk iven seperti ini, sekitar 2 milyar. Dan kepada seluruh club yang bertanding agar mampu menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas dan yang terpenting adalah tujuannya bersilaturrahmi," kata Riza.

Sementara itu, ketua pelaksana liga sepak bola U-35 2017 Saiful Hadi Dt. Bagindo Bosa Nan Kayo, mengatakan pihaknya berterimakasih kepada walikota Payakumbuh, atas bantuannya dan juga dalam hal ini sudah mendukung serta membantu segala sesuatunya terhadap acara liga U-35 dan lain sebagainya. 

Walaupun agenda beliau sangat padat tapi walikota Payakumbuh juga turut menyempatkan hadir dalam acara pembukaan ini. Kegiatan yang kita adakan ini adalah murni inisiatif dari para manager-manager Club lansia di kota Payakumbuh.

Maka terbentuklah sebuah kepanitian yang beranggotan dari pecandu dan pemain lansia kali ini peserta sebanyak 12 Club lansia dengan sistem pertandingan kandang dan tandang diperkirakan sebanyak 120 pertandingan dengan masa waktu lebih kurang 6 bulan.

“Dengan acara seperti ini, adalah menjalin hubungan silaturahmi antar Club lansia di kota Payakumbuh. Liga yang diadakan di lapangan bola Tanjung Gadang tersebut merupakan pertandingan dimulai dari umur 35 tahun keatas.

Dijelaskan Saiful, jadwal pertandingan liga lansia se kota Payakumbuh musim kompetensi tahun 2017 kemungkinan akan berakhir Januari 2018, tidak menutup kemungkinan jadwal sewaktu-waktu akan berubah," ulasnya.

Dalam pertandingan pertama antara Tagada FC yang diperkuat oleh Santoso menjajal ketangguhan Pata FC. Dan akhirnya dimenangkan Tagada FC dengan angka 2-1.

Pada kesempatan itu Riza Falepi juga menyerahkan bantuan dana pelaksanaan sebesar Rp 2 Juta   diterima langsung oleh ketua  Panitia Pelaksana.

Turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda olahraga kota Payakumbuh, Efriza Zaharman, wakil Ketua Koni Payakumbuh Tri Venindra, Lurah Tanjung Gadang,  pengurus PSSI kota Payakumbuh dan unsur undangan lainnya. (ada)

google+

linkedin