BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)---Sebanyak 314 Calan Jemaah Haji (CJH) kabupaten Lima Puluh Kota, sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah, bupati setempat Irfendi Arbi melepas secara resmi dan diantar oleh keluarga, sanak andaitolan dan ribuan warga lainnya di kantor bupati, Sarilamak, Sabtu (5/7).

Pelapasan rombongan CJH menuju Asrama Haji di Kota Padang dipimpin lansung oleh Irfendi Arbi itu, ikut disaksikan wakil bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, Plt Sekda Muhammad Yunus dan seluruh kepala OPD Lima Puluh Kota.

Wakil bupati, Ferizal Ridwan sambil memeluk Irfendi Arbi mendoakan agar seluruh CJH yang memenuhi rukun islam ke Lima itu selamat pulang pergi sampai proses haji dilaksanakan. "Saya doakan kakanda saya Irfendi Arbi bersama CJH selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur, "jelasnya.

Disamping itu, Ferizal Ridwan juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang ikut mengantar CJH ini agar selalu mendoakan mereka yang berangkat diberi kesehatan dan ketabahan dalam menunaikan ibadah haji.

"Mari kita lepas beliau dengan keihklasan, doakan mereka selalu diberikan kesehatan, sehingga dapat menjalankan proses ibadah sesuai dengan apa yang diajarkan,"tambahnya.

Kepada seluruh jamaah, Ferizal Ridwan juga menyampaikan harapan agar selalu bersama-sama menjaga kekompakan dan meminta doa semuanya agar kabupaten Limapuluh Kota selalu diberikan Keberkahan.

"Kita juga berharap, kepada beliau semua agar mendoakan kita semua bisa meneruskan jejak jamaah ini untuk melaksanakan ibadah haji ditahun berikutnya. Selain itu, doakan juga kabupaten yang kita cintai ini selalu diberikan keberkahan terhindar dari masalah-masalah dan petaka,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyebutkan rasa haru dan bangga serta ucapan terima kasih kepada ribuan warga yang hadir, khususnya kepada wakil bupati, Ferizal Ridwan.

"Selaku perwakilan seluruh jamaah, saya mengucapkan mohon maaf lahir batin, sehingga keberangkatan kami ini tidak ada beban atau rintangan dan halangan, dapat melaksanakan semua rangkaian kegiatan haji di Tanah Suci, "ujarnya.

Irfendi juga meminta didoakan seluruh masyarakat agar keberangkatannya ke Tanah Suci dalam melaksanakan rangkaian ibadah haji diberi kesehatan dan kekuatan selama menjalankan ibadah serta diberi keselamatan pergi dan pulang menjadi haji mabrur.

Irfendi Arbi juga berpesan dan mengharapkan kepada wakil bupati Ferizal Ridwan, untuk selalu menjaga kabupaten Limapuluh Kota. "Satu bulan lebih keberangkatan kami, atas nama masyarakat menyampaikan harapan agar nantinya wakil bupati diberikan keberkahan menjaga kabupaten yang kita cintai,"ulas Irfendi Arbi. (ada)