BIJAK ONLINE (Pasaman)-Bupati Pasaman, Yusuf Lubis bersama dengan Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, lepas lomba gerak jalan antar SLTP dan SLTA se Lubuk Sikaping yang sekaligus kampanye anti narkoba dikalangan pelajar, di depan Kantor Bupati Pasaman, Jumat, 11 Agustus 2017.

Sebelumnya, juga dilaksanakan gerak jalan santai antar instansi, yang pesertanya juga membawa spanduk yang bertulisan anti narkoba. 

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis  dalam kata sambutannya mengatakana,  NKRI dalam keadaan  darurat bahaya narkoba termasuk kabupaten Pasaman. "Semoga melalui lomba gerak jalan santai ini lah pesan pesan bahaya narkoba kita sampaikan supaya masyarakat, generasi muda kita  tahu bahaya narkoba yang sangat merugikan kita masyarakat, bangsa dan negara ini," katanya.

Sementara Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama yang juga Ketua BNN Kabupaten Pasaman, menyampaikan, dengan adanya pesan anti narkoba yang dibawa peserta gerak jalan ini, semoga Pasaman bebas narkoba. "Pengedar narkoba harus kita jadikan musuh bersama, karena mereka itu telah merusaka generasi muda," katanya. 

Secara terpisah, Kepala Kesbangpol Kabupaten  Pasaman, Afriansyah selaku ketua panitia mengatakan, dengan gerak jalan santai berhadiah ini yang membawa pesan bahaya narkoba diharapkan para pelajar,  generasi muda, serta para ASN terhindar dari narkoba. "Katakan No narkoba, dan prestasi Yes," katanya.(fauzan)