BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Sumatera Barat (Sumbar), lakukan pengukuhan pengurus IPEMI kota Payakumbuh periode 2017-2022, di gedung Balai Pelatihan Peternakan dan Kesehatan Hewan kota Payakumbuh, Sabtu (12/8).

Ketua IPEMI kota Payakumbuh, Erilia Bonita Yos, mengatakan, pihaknya mengaku senang dengan respon baik atas pelantikan kepengurusan IPEMI kota Payakumbuh periode 2017-2022. “Ini adalah langkah awal kami untuk senantiasa mendukung terwujudnya kota yang maju dan mandiri.

Dilantiknya IPEMI ini adalah untuk membangun jiwa pengusaha muslimah menghadapi tantangan untuk menumbuhkan ekonomi secara kreatif. Pasalnya lambatan pertumbuhan ekonomi yang melemahkan daya beli masyarakat. IPEMI bertekad mendorong pendirian unit-unit wirausaha muslimah, penjualan produk usaha secara terorganisir dan pelaksanaan pelatihan manajemen usaha.

“Kami sebagai kaum muslimah tentunya akan berusaha bagaimana agar usaha kaum muslimah berkembang dan meningkat dengan mengedepankan akhlak yang karimah sebagai landasan utama," sebutnya.

Sebelumnya, ketua IPEMI Sumbar, Lisda Rawdha, mengatakan, IPEMI merupakan organisasi pengusaha yang nantinya akan mampu memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat di daerah sehingga masyarakat mampu menjadi pengusaha seutuhnya. dimana melalui IPEMI, akan meningkatkan peran masyarakat dalam melaksanakan peran pengusaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, mulai dari tingkat Provinsi, kabupaten-kota dan sampai ke seluruh pelosok negeri di Sumbar.

Menurut Lisda, salah satu visi misi IPEMI adalah menjadi organisasi pengusaha muslimah terbesar di Indonesia, yang bermanfaat dan mandiri. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi muslimah khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Pengusaha kita sudah harus menuju kemandirian ekonomi yang berkepribadian Indonesia dan berakhlakul karimah. Dengan adanya IPEMI kabupaten dan kota bisa membantu pengembangan usaha muslimah dan melahirkan pengusaha muslimah baru hingga ke pelosok Sumbar.

"Kami memiliki harapan yang cukup besar agar IPEMI bisa menularkan virus-virus kewirausahaan yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan kaum muslimah. Kami memiliki keyakinan bahwa program-program yang kami buat sejalan dengan program pemerintah daerah, provinsi, hingga pusat dalam hal menaikan indeks perekonomian masyarakat,"jelasnya.

Sementara itu, Ny. Henny Riza Falepi, menyebutkan selamat atas pelantikan dan dikukuhkannya struktur IPEMI kota Payakumbuh, ini merupakan kumpulan pengusaha Muslimah yang cerdas, mandiri dan terampil. 

Untuk itu diharapkan ketua IPEMI terpilih mampu menggiatkan pengusaha Muslimah di kota Payakumbuh untuk terus berkontribusi dalam kemajuan dan pembangunan ekonomi kerakyatan kota Payakumbuh.

“Kami juga berharap agar IPEMI untuk menjalin komunikasi dengan pemerintah kota Payakumbuh sesuai aturan dan prosedur yang berlaku, sehingga, keberadaan IPEMI dapat membantu Walikota dalam mewujudkan kota yang maju, sejahtera dan mandiri," harap. (ada)