BIJAK ONLINE (Pasaman)-Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasaman tak hanya melakukan silahturrahmi dengan Kadis Parawisata Kota Batam, tapi sekaligus mempromosikan industri wisata Pasaman kepada investor kepulauan Riau tersebut.

Ikut dalam rombongan Kadis Pariwisata Pasaman tersbut, staf ahli bupati, kabid pariwisata, Mayonis, Kabag Humas, Azwir Salam dan Ketua PWI Pasaman.

Menurut Wakil Bupati Pasaman, Pemda Pasaman siap kerjasama dengan Pemko Batam terutama Dinas kebudayaan Pariwisata Batam untuk mempromosikan destinasi wisata Alam Rimbo Panti, wisata sejarah dan Equator Bonjol.

"Kota Batam ditinjau dari pertumbuhan ekonominya, meraup dana lebih kurang 7 persen, dan  2,7 persen bersumber dari pendapatan dari sektor industri pariwisata," katanya.

Selanjutnya kata Atos Pratama, Pemkab Pasaman akan  berupaya melakukan pertemuan bilateral antara Pasaman dan Kota Batam, sehingga dapat terakomodir dengan baik, jalin tali silaturahmi untuk masa yang akan datang," tambahnya.

Kehadiran Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pasaman dalam acara temu ramah dan jalin silaturahmi tersebut, diharapkan ikut mempromosikan industri wisata Pasaman, sehingga dilirik investor. "Acara juga dihadiri para perantau asal Pasaman dan pertemuannya dilaksanakan di Town House Anggrek sari Batam," kata Atos lagi. (Fauzan)