BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Sekretaris Daerah kota Payakumbuh Benni Warlis, lepas kontingen pramuka Payakumbuh yang akan mengikuti Raimuna Nasional XI tahun 2017, bertempat di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (7/8).

Selaku ketua Kwarcab 0314 Gerakan Pramuka kota Payakumbuh, Benni Warlis, mengatakan, semoga ilmu dan pengalaman disana dapat dibagikan di gugus depan masing-masing sepulang nanti dan dapat dikembangkan di Payakumbuh nantinya. Selain itu tentu saja dapat mengharumkan nama kota Payakumbuh di kancah nasional nantinya. 

"Kepada adik-adik peserta Raimuna Nasional, kakak berpesan untuk selalu beribadah, menjaga kesehatan karena adik-adik akan berkegiatan lebih kurang 15 hari disana, dan menjaga kekompakan demi nama baik kota Payakumbuh ditingkat Nasional. Selalu aktif dan proaktif selama mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ini,"pesan Benni. 

Dijelaskan Benni, kontingen Payakumbuh pada Raimuna Nasional XI tahun 2017 yang akan digelar mulai tanggal 13 hingga 21 Agustus di bumi perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta Timur ini, diikuti 30 orang personel yang terdiri dari 1 orang pimpinan kontingen, 3 orang pembina pendamping, 2 orang staf pendukung kontingen, 12 orang peserta putera dan 12 orang puteri," jelasnya.

“Selain pelepasan kontingen Raimuna Nasional XI tahun 2017, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penerimaan peserta lomba tingkat LT IV Sumatera Barat. Kontingen kota Payakumbuh diwakili regu Garuda untuk putera dan regu Melati dibagian puteri dari gugus depan 01.005-01.006 Pangkalan MTsN 1 Payakumbuh juga berhasil meraih prestasi yaitu juara umum 3 untuk regu Garuda dan juara umum 2 diperoleh regu Melati," paparnya. 

Acara pelepasan dihadiri sejumlah pengurus Kwarcab 0314 diantaranya Wakil Ketua Kwarcab H. Syafrudin, sekretaris Iwan dan pelatih dan pengurus lainnya. Menurut H. Syafrudin, prestasi tahun ini merupakan perolehan tertinggi kota Payakumbuh selama mengikuti ajang serupa.

“Sebelumnya hanya berhasil menjadi juara umum 2 untuk regu putera. Namun kali ini regu putri pun ikut menorehkan prestasi terbaik dikancah LT IV tersebut. Semoga di ajang serupa ini kota Payakumbuh kembali mengukir prestasi gemilang, “ujar H. Syafrudin. (ada)