TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)—Peringatan  Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tahun 2017 tingkat Kabupaten, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan acara gerak jalan, Selasa (2/8/2017)., di Kecamatan V Koto Kp. Dalam.

Bertindak selaku pelaksana Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman.

Peserta gerak jalan dilepas Kepala BKKBN Prov.  Sumatera Barat didampingi Bupati Padang Pariaman, start diawali di depan Masjid Raya Ismael Pasar Raya Kampung Dalam melalui jalan kampung kurang lebih 2 Km dan finish di jembatan Cimpago. 

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyampaikan apresiasi dan bahagianya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ali Mukhni, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan positif dan berharap nanti ke depannya kegiatan ini dapat mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah dan membentuk perilaku anak di dalam rumah tangga yang berakhlak mulia, berbakti dan bertanggung jawab sehingga dapat melahirkan generasi bangsa untuk menjadi pemimpin khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

Kepala BKKBN Prov. Sumatera Barat mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi wahana untuk mengingatkan kita kembali arti petingnya sebuah keluarga sebagai pilar persatuan bangsa.
"Keluarga awal mulanya seluruh kehidupan dengan cinta kasih sayang yang tiada batas dan tiada akhir dan tempat awal bermulanya seorang anak melakukan sosialisasi diri sebelum mengenali lingkungan," ujarnya dengan penuh semangat.

Kepala Dinas Pengendian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB)  Kab. Padang Pariaman Drs. Yutiardy Rivai, Aptk selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa dengan memperingati hari keluarga nasional ini dapat mengingatkan kita kembali apa arti dari sebuah keluarga dan berharap kedepanya memupuk tali persaudaraan, persatuan dalam sebuah keluarga sehingga terciptanya keluarga yang harmonis dan sejahtera kedepanya.

Acara gerak jalan turut dimeriahkan Siswa/Siswi SMP dan SMA Se- V Koto Kampung Dalam memperebutkan berbagai macam hadiah yang telah dipersiapkan panitia. 

Peringatan HARGANAS juga dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Padang Pariaman, Jon Priadi,Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pd. Pariaman, Anggota DPRD, Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Padang Pariaman, Forkompimda, Camat V Koto Kp. Dalam, Walinagari setempat dan masyarakat V Koto Kp. Dalam. (rel/amir)