BIJAK ONLINE (Pasaman)-Pememerintah Kabupaten Pasaman  berusaha meningkatan kemitraan usaha dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), supaya mewujudkan pelaku usaha yang mandiri.

Acara peningkatan kemitraan BUMN dengan UMKM tersebut dilaksanakan, di gedung Syamsiar Taib, Kamis, 3 Agustus 2017

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis yang di wakili oleh staf ahli nya Desrizal Skm mengatakan dengan diadakannya acara sosialisasi kemitraan usaha kecil dan menengah (UMKM)  dengan badan usaha milik negara (BUMN),  supaya pelaku usaha mikro dapat meningkatkan kualitas pola pikiran dan supaya berusaha sunguh sunguh ,tanguh dan mandiri dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar pelaku dan daya saing kereatifitas UMKM.

Kepala Dinas Koperasi Dan UKM  kabupaten Pasaman PILIHAN HASIBUAN mengatakan upayakan peningkatan kemitraan usaha dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) salah satunya dengan sosialisasi.

Sosialisasi yang akan diselenggarakan selama satu hari Tanggal (3 Agustus 2017) tersebut, jelasnya, bertujuan memotivasi pelaku UMKM untuk bermitra dengan BUMN

Harapan Desrizal Skm semoga UMKM di Pasaman dapat tumbuh dan berkembang secara berkesinambungan, sehingga ekonomi masyarakat semakin meningkat. "Kegiatan ini  diikuti oleh 60 peserta dari berbagai jenis UMKM. Sedangkan nara sumber, terdiri dari PT Semen Padang dan Pengusaha  Ucap Pilihan Hasibuan (Fauzan)