TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman) Sembilan belas orang warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, di lepas secara resmi di Mesjid Raya Kampung Baru, Sabtu (12/8/2017), untuk menunaikan rukun Islam ke lima ke Tanah Suci Makah Al-Mukarramah.

Ketua Pengurus Mesjid Raya Kampung Baru, Drs. H. Basyararudin, mengatakan, perjalan ke Tanah Suci Makah Al-Mukarramah, sebagai Calon Jemaah Haji (CJH) adalah merupakan perjalanan ibadah, untuk itu jangan terlalu memikrkan lagi harta benda, anak dan jabatan  yang tinggal di rumah, hilangkan dulu semuanya, hanya satu yang perlu diingat Allah SWT.

Dikatakan, pelepasan Calon Jemaah Haji di Mesjdi Raya Kampung Baru, jelang diberangkatkan ke Emarkasi Haji di Padang, baru kali pertaman dilakukan tahun 2017 ini. Kedepan direncanakan setiap tahun akan diadakan terus acara seperti ini, sekalian bersalaman dan saling memaafkan dengan warga yang tinggal di kampung.

Lebih jauh disampaikan, selama dalam perjalanan melaksanakan ibadah haji, jaga kesehatan dan jaga waktu ibadah, ikuti petunjuk yang telah dipelajari selama mengikuti acara munasik haji selama ini dan jaga diri dari marabahaya yang dapat menciderai diri kita. “Jangan lupa niat naik haji hanya karena Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Jon Priadi, SE, MM mewakili dari jemaah yang menunaikan ibadah haji tahun 2017, menyampaikan ucapan maaf lahir dan batin, karena selama ini selaku warga, banyak kegiatan kemasyarakatan dan keagamaan yang tidak sempat dihadiri, dikarenakan sibuk kerja dan ada pula yang bersibuk-sibukan diri.

“Untuk itu kami mohon maaf yang se dalam-dalamnya, muda-mudahan perjalanan ibadah ke Tanah Suci ini mendapat Ridha dari Allah SWT dan kami semua menjadi haji yang mabrur,” ujar Jon Priadi yang sehari-hari sebagai Sekda Padang Pariaman. 

Disampaikan, sebelum ini atas nama jemaah haji Kota Pariaman, telah dilepas secara resmi oleh Wali Kota Pariaman, di rumah dinasnya, hari ini jelang berangkat ke Embar Kasi Haji di Padang, berkumpul lagi di Balai Kota Pariaman, untuk jamuan makan siang bersama dan setelah shalat Zuhur, baru berangkat dengan Bas ke Padang yang telah disediakan panitia.

Menurut Jon Priadi, rombongan Calon Jema’ah Haji Kota Pariaman, berjumlah 116 orang dan akan bergabung dengan Calon Jemaah Haji Kabupaten Padang Pariaman yang berjumlah 249 orang, nanti akan menjadi satu kloter dalam pemberangkatan ke Tanah Suci Makah Al-Mukarramah.
“Mohon do’a kan kami selamat pergi dan selamat pulang kembali dan menjadi haji yang mabrur hendaknya,” tukuk Jon Priadi. (amir)



google+

linkedin