BIJAK ONLINE (LIMAPULUH KOTA)---Semarakan HUT RI ke-72, dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota, gelar beragam kegiatan lomba untuk seluruh sekolah se kabupaten Limapuluh Kota di halaman kantor dinas setempat, Rabu (9/8).

Disela-sela kegiatan, Plt Kadis Pendidikan, Indrawati didampingi Kabid Pendidikan Alfizar dan Kasi Sapras Diknas, Sarnen Indra, mengatakan seluruh kegiatan lomba yang dilaksanak bertemakan perjuangan.

Adapaun untuk lomba yang diperlombakan yakni, Lomba nyanyi Solo, Lomba Fokal Grup dan lomba membaca  puisi yang diikuti seluruh siswa perwakilan dari masing-masing sekolah dasar di kabupaten Limapuluh Kota.

“Kami merasa bangga dengan antusiasme peserta lomba dalam memriahkan rangkain kegiatan kemerdekaan republik ini,"ujarnya.

Ditambahkan Alfizar, dia berharap pada tahun-tahun berikutnya kegiatan yang dilaksanakan akan semakin meriah lagi. Kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air dengan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Sekaligus sebagai ajang pembuktian eksistensi aktifnya kegiatan sekolah dan siswanya kepada wali murid dan masyarakat.

Ia berharap, perlombaan yang bertemakan perjuangan ini, dapat menambah pemahaman siswa sekolah tentang makna yang terkandung, bagaimana sejarah dan perjuangan pahlawan dalam memerdekaan Republik Indonesia.

“Dengan begitu, dapat meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,khususnya kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Alfizar. (ada)

google+

linkedin