BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, mengatakan, Pemko Payakumbuh bersama DPRD bertekad dan komit untuk terus memantapkan prinsip-prinsip Good and Clean Governance.

“Prinsip-prinsip tersebut sebagai landasan untuk menjawab tantangan dan peluang serta mempercepat laju pembangunan di berbagai bidang kehidupan demi tercipta kesejahteraan bersama, “ujar H. Suwandel Muctar di aula DPRD kota Payakumbuh, dalam rapat paripurna, dalam rangka pengambilan keputusan atas Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2016, kemaren.

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD kota Payakumbuh H. Yendri Bodra Dt. Parmato Alam didampingi Wakil Ketua DPRD Payakumbuh H. Wilman Singkuan, juga dihadiri asisten III Setdako Payakumbuh Drs. Iqbal Bermawi, anggota DPRD Payakumbuh, unsur Forkopimda, pimpinan OPDse Payakumbuh, camat se Payakumbuh, beserta undangan lainnya.

Dengan itu, seluruh jajaran Pemerintah kota Payakumbuh, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada mitra kerja legislatif atas diterima dan diputuskannya Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2016 menjadi Perda. 

“Kami memberi apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kerja keras, tekun dan kritis dari anggota DPRD Payakumbuh, yang telah melakukan rapat pembahasan Ranperda ini hingga diputuskan Ranperda ini menjadi Perda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wawako juga memberikan tanggapan terhadap pendapat akhir fraksi fraksi di DPRD Payakumbuh terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Payakumbuh Tahun Anggaran 2016.

Kedepan, akan tetap memperhatikan berbagai kritikan dan masukan yang membangun dari DPRD Payakumbuh demi kesejahteraan masyarakat. Dirinya juga mencatat sejumlah masukan daripada fraksi fraksi di DPRD Payakumbuh untuk perbaikan lebih lanjut.

Kedepan, seperti mengidentifikasi dan memverifikasi sejumlah aset, baik aset bergerak maupun tidak bergerak, serta proses perjalanan dan pelaksanaan anggaran dalam pembangunan daerah kota Payakumbuh. 

“Kritik dan saran serta masukan akan dijadikan bahan untuk evaluasi dan peningkatan kinerja dalam menjalankan pembangunan demi kesejahteraan daerah kita ini,” katanya.

“Agar seluruh pihak, terutama pihak legislatif yakni anggota DPR‎D Payakumbuh dapat terus bersinergi dan bekerjasama dengan pihak eksekutif, dalam hal ini Pemko Payakumbuh untuk mensejahterakan masyarakat dan kota Payakumbuh kedepan, “harap Wawako Suwandel Muchtar.

Usai penyampaian dari Wawako Suwandel Muchtar, ketua DPRD kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, mengatakan, apa yang disampaikan dan yang diharapkan Wawako bermamfaat bagi kita bersama dan masyarakat kota Payakumbuh khususnya, ujarnya. (ada)

google+

linkedin