BIJAK ONLINE (Pasaman)-Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama secara resmi membuka acara pembekalan calon angota Paskibraka yang akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih, saat peningatan detik-detik HUT Kemerdakaan RI, 17 Agustus 2017 mendatang.

Hadir juga dalam acara pembekalan Paskibraka tersebut, Staf Ahli Bupati, Hermanto, Kadis Disporapar, Ricky Riswandi,  Dandim 0305 Pasaman, Kapolres Pasaman, pelatih dan para calon anggota Paskibraka, Kamis, 3 Agustus 2017.

Atos Pratama dalam kata sambutannya meminta kepada peserta calon pengibar Sang Saka Merah Putih ini untuk memiliki sikap tertib, disiplin serta jiwa kepemimpinan. "Pembekalan ini adalah langkah mempersiapkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada upacara detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72," ucapnya. 

Menurut Atos, kegiatan pelatihan Paskibra ini lebih menyentuh pada jiwa patriotisme yang kokoh dan semangat pengorbanan, sehingga dapat tertanam dalam kehidupan sehari hari rasa cinta tanah air dan sekaligus cinta bangsa dan bahasa. "Menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban tenaga, pikiran, jiwa dan raga untuk Indoneaia,"  sebutnya.

Kemudian, Atos juga mengingatkan peserta untuk serius berlatih. "Peserta yang ikut sekarang  merupakan putra putri yang terpilih, maka diminta setiap calon anggota Paskibraka harus mampu menumbuhkan sikap ikhlas dan berani mengemban tugas yang di landasi rasa cinta kepada negara,” tegasnya.

 Kadis Disporapar Ricky Riswandi mengatakan kegiatan ini di ikuti oleh 34 calon anggota. Bertujuan untuk memupuk semangat bangsa , rasa cinta tanah air, di kalangan pemuda/di sebagai salah satu unsur generasi muda penerus cita  cita bangsa. Nasionalisme harus di tingkatkan bagi pemuda/di, mensyukuri ,mengisi kemerdekaan , serta mempertahankan NKRI dari segala serangan baik dari dalam maupun dari luar negara ini ucap nya.(FAUZAN)