TABLOIDBIJAK.CPM (Kota Pariaman)--Wali Kota Pariaman Mukhlis Rahman, membuka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 Tahun 2017 tingkat Kota Pariaman di Pasar Rakyat Desa Cubadak Mentawai Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman. Rabu (2/8/2017).

Pencanangan ini dihadiri Perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Sumbar, Sekdako Pariaman, H. Indra Sakti, SH, Ketua Pengadilan Negeri Pariaman, Kepala OPD Pemkot Pariaman, Ketua TP-PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis, Danramil Pariaman, Kapolsek Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang Kota Pariaman, Pimpinan Bank Nagari Cab. Pariaman, Kepala Desa se-Kota Pariaman. 

Mukhlis Rahman, sampaikan pelaksanaan BBGRM bukan hanya sekedar membangun fisik dan membersihkan lingkungan saja namun lebih kepada aspek bidang sosial kemasyarakatan,sosial dan agama sebagai implementasi sinergisitas kemasyarakatan.

Ia harapkan, kegotongroyongan ini lebih dilestarikan guna mewujudkan tatanan kehidupan sosial yang mandiri dan sejahtera, dimana sejalan dengan tema BBGRM kali ini yaitu tingkatkan peran lembaga kelurahan atau desa wujudkan Pariaman religius, wisata islami, kreatif, produktif dan kompeten.

"Pembangunan yang ada di Kota Pariaman mampu memenuhi sarana dan prasarana infrastruktur hingga. Hal itu menandakan keberhasilan dan kemajuan pemerintah. Namun demikian, pemko terus berproses dengan berbagai program kebijakan pro rakyat sebagaimana pembangunan non fisik yang harus lebih ditingkatkannya juga," tutur Mukhlis.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota Pariaman ( DPMDes ) menyampaikan, acara Bulan Bakhti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV ini bertujuan mambangkik batang tarandam, maksudnya meningkatkan kepedulian masyarakat dalam pembangunan dengan swadaya masyarakat. Tentunya juga meningkatkan kesatuan masyarakat, begitu juga hubungan antara masyarakat dengan pemerintah," Katanya.

Kegiatan BBGRM mulai tanggal 2 Agustus sampai dengan 2 September. selama satu bulan tersebut ada beberapa bidang yang akan dilombangan, diantaranya bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama serta lingkungan hidup.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan bantuan berupa mesin potong rumput secara simbolis kepada salah satu kepala desa serta sekaligus penyerahan hadiah berupa tropi dan tabanas kepada Pemenang Lomba Desa Tingkat Kota Pariaman, Pemenang kader posyandu berprestasi dan pemenang sayembara membuat alat TTG untuk umum dan pelajar. (rel/amir)