BIJAKONLINE.COM.(Pasaman Barat)-Sesuai visi  dan misi Walinagari Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Pasaman Barat, Salamat Riadi, akan jadikan wilayah kerjanya  menjadi wilayah swasembada pangan dan memacu berbagai pembangunan.

"Visi dan misi kita menjadikana wilayah ini sebagai swasembada pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada serta memacu berbagai pembangunan terutama yang ber sumber dari  Anggaran Dana Nagari (ADN) serta  Dana Desa (DD) tentunya denga dukungan bersama," kata Salamat Riadi saat bincang-bincang bersama media Bijakonline, Selasa 1/8.

Dikatakan, Nagari Batahan mempunyai penduduk lebih kurang 18 ribu jiwa, wilayahbtersebut juga telah di mekarkan menjadi 5 nagari, sepertihalnya, Nagari Batahan Utara, Nagari Batahan Tengah, Nagari Batahan Barat, Nagari Btahan Selatan dan Nagari Induk.

Saa ini lanjutnya, realisasi pembangunan fisik sudah ada yang mencapai  75 persen, sehingga di prediksi tahun 2019 seluruh jalan usaha tani telah terrealisasi dan akses masyarakat akan semakin mudah dalam bertani.

"Kita berharap secara berangsur-angsur tujuan kita menciptakan daerah ini menjadi daerah swasembada pangan dapat terrealisasi dengan cepat," katanya.
(Arafat)