TABLOIDBIJAK.COM (Padang Pariaman)--Bupati Padang Pariaman, Drs. H.Ali Mukhni berharap pembangunan Mesjid Raya Padang Pariaman berjalan dengan lancar sesuai jadwal. Hal itu disampaikannya kepada Pimpinan Proyek Pembangunan PT. Graha Bangun Citra di lokasi pembangunan komplek IKK, Rabu (13/09/2017).

Bupati menyarankan untuk bisa menerapkan manajemen proyek dengan baik dan terarah mengingat cuaca tidak menentu sering terjadi. Terkadang panas, kemudian hujan lebat selama beberapa jam.
"Jika hari hujan, tidak bisa melakukan pengecoran, alihkan mengerjakan yang lain seperti menyiapkan benggol sehingga tidak ada hari terbuang percuma,"  kata Ali Mukhni yang pernah menjadi kontraktor sebelum menjabat sebagai bupati itu.

Ali Mukhni didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aspinuddin, Kabag Perencanaan Keuangan Armeyn Rangkuti, Kabag Pembangunan Ekonomi Ali Zuti dan Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri meninjau sejauh mana progres pembangunan Mesjid Raya yang diidamkan idamkan masyarakat Padang Pariaman itu.

Berdasarkan laporan pemborong, pembangunan sudah mencapai 30% dengan pagu anggaran Rp10 Milyar. Pemborong mengaku memang mendapatkan kendala dalam mengerjakan pembangunan karena cuaca tidak menentu.

Pembangunan tahun ini merupakan lanjutan dari pembangunan tahun lalu yang hanya sampai pondasi. Tahun ini dilanjutkan sampai tahap struktur dan konstruksi atap kubah. Tahun 2018 nanti akan dilanjutkan dengan menyelesaikan atapnya secara keseluruhan.

Pembangunan tahun 2017 berlangsung selama 150 hari mulai dari 18 Juli sampai dengan 24 Desember 2017 di bawah pengawasan CV. Bina Citra Konsultan.

Untuk pekerjaan tahun 2018, ditargetkan dapat dimanfaatkan untuk ibadah walaupun masih ada pekerjaan belum tuntas, namun interior dalam bangunan sudah layak dimanfaatkan. (rel/amir)

google+

linkedin