TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Ketua Aliansi Maayarakat Pariaman Peduli Muslim Rohingya Jupriman, mengatakan, telah salurkan donasi untuk muslim rohingya melalui Rumah Zakat Sumatera Barat,  Senen,(18/9/17).  

Jumlah dana Donas yang disalurkan sebanyak Rp 130.643.500 merupakan donasi yang dihimpun semenjak tanggal 4 September lalu. Donasi yang disalurkan hari ini merupakan tambahan donasi sebelumnya. Adapun total donasi kita secara keselurahan termasuk penyerahan tahap pertama pada 10 september berjumlah Rp 130.643.500.

“Penyaluran langsung dilakukan secara simbolis kepada menejer cabang rumah zakat oleh Abrar Aziz mewakili aliansi,” ujar Jupriman.

Menejer cabang Rumah Zakat Sumatera Barat, Budi Agus Saputra,  menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Pariaman, Pariaman kepada rumah zakat . Budi Agus Saputra, juga menjelaskan rumah zakat sudah menyalurkan bantuan langsung di camp pengungsian muslim Myanmar di perbatasan Bangladesh. 

Selain berupa kebutuhan pokok, beberpa waktu lalu Rumah Zakat juga melaksanakan program sebar Qurban di sana. Lebih lanjut dia menjelaskan saat ini tim Rumah Zakat masih berada di Bangladesh guna guna melaksanakan aksi kemanusiaan. 

Disamping  menyalurkan kebutuhan pokok, Rumah Zakat  juga akan membangun rumah sekolah sementara, mengingat saat ini seluruh pengungsi terutama anak-anak putus sekolah.

Pada kesemptan tersebut RZ juga memberikan plakat ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Pariaman yang diserahkan langsung kepada koordinator aliansi, Jupriman. (rel/amir)

google+

linkedin