BIJAKONLINE (Pasaman Barat)-Meningkatkan Sumberdaya Manusia (SDM) anak nagari,   Batahan, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) adakan  pembekalan terhadap 20 orang anak nagari dalam mengikuti kursus bidang komputer di Kota Bukit Tinggi.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini mereka akan di berangkatkan. Kita juga  berikan dukungan terhadap kemajuan anak nagari berupa pelatihan bidang komputer, sehingga mereka mempunyai kemampuan di bidang komputer untuk mereka kembangkan nantinya," kata Walinagari Batahan, Salamat Riadi, didampingi sekterarisnya, pada media Bijakonline, Sabtu  (16/9/2017) di ruang kerjanya.

Dukatakan, untuk anggaran pelatihan tersebut di bebankan  melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017, melalui Musyawarah rancana pembangunan (Musrenbang) untuk keberangkatan 20 orang anak nagari, dengan barapan mereka dapat mengembangkan apa yang telah mereka dapat nantiny, serta dapat membuka usaha sendiri.

"Duapuluh orang ni merupakan utusan dari masing-masing kejorongan untuk mendapatkan pembekalan namun sebelumnya mereka juga telah di berika arahan dari pihsk nagari," katanys

Diharapkan, mereka pergi bukan untuk main-main akan tetapi mereka dapat berhasil dengan baik dan dapat mereka kembangkan  untuk masadepan mereka jelasnya.

Bukan saja itu, sebutnya, diharapkan mereka juga dapat menjaga nama baik Nagari dan kabupate, sepertihalnya anak-anak nagari yang telah melakukan pelatihan perbengkelan Otomotif,.

"Kita berharap dengan adanya pelatihan ini, seperti sebelumnya, melakukan pelatihan perbengkelan,  sehingga anak nagari kita ini dapat mandiri dan mrngurangi angka pengangguran kedepan," kayanya.(Arafat)

google+

linkedin