BIJAK ONLINE (Solok)-Setelah Bupati Solok Gusmal dan Anggota DPRD Kabupaten Solok serta mantan Wabup Solok Periode 2005-2010 dan 2010-2015 angkat bicara ihwal Garabak Data di Kecamatan Tigo Lurah Kabupaten Solok kini suara Anggota DPD RI asal Solok, Sumatera Barat H. Nofi Candra, SE juga terdengar kepermukaan. 

Kepada Tabloid Bijak, senator murah senyum itu mengatakan Garabak Data dan Kecamatan Hiliran Gumanti merupakan kawasan potensial didaerah penghasil markisah itu. 

"Kecamatan Tigo Lurah dan Hiliran Gumanti merupakan daerah yg sangat potensi tapi terkendala pengembangan", kata H. Nofi Candra, SE beberapa waktu lalu. 

Ia menyebutkan pengambangan kawasan di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok tersebut terkendala karna berada didalam hutan lindung. "Karna banyaknya status tanah yang termasuk hutan lindung pembanguna disana terkendala, namun nanti kita akan cari solusinya", ungkapnya.

Tidak menampik pemberitaan media massa, dirinya bahkan menganggap pentingnya pembangunan jalan kenagari yang berada didalam hutan tersebut. "Banyak kendala, padahal kebutuhan jalan sudah mendesak", kata Nofi Candra.*** Risko Mardianto

google+

linkedin