BIJAK ONLINE (Dharmasraya)-Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menginstruksikan para guru untuk menyiapkan layanan pendidikan menuju Abad 21 dan sekaligus dituntut untuk menguasai kemajuan teknologi.

"Kini kemajuan teknologi sangat pesat,  maka para guru harus menguasai dan memanfaatkan teknologi," kata Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat membuka seminar nasional yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Pustekom Kemendikbud RI di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Senin 18 September 2017. 

Menurut bupati, semua kepala sekolah dan UPTD harus bisa menguasai dan manfaatkan kemajuan teknologi secara positif untuk meningkatkan mutu pendidikan. "Kepsek dan para guru harus dapat menjawab tantangan dalam menghadapi perkembangan zaman abad 21 untuk memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Dharmasraya," tegasnya.

Ditambahkan Bupati, dengan kegiatan ini juga dapat merubah paradigma pembelajaran yang dilakukan disekolah dari pembelajaran tradisional menuju pembelajaran modern dengan menggunakan IT. "Kita berharap para kepala sekolah dan guru bisa memanfaatkan ini dengan sebaik-baiknya, dan ikuti kegiatan sampai selesai,"tandasnya.

Kadis Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya Marius, dalam sambutannya mengatakan dimana kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kompetisi kepala sekolah dari jenjang SD hingga SLTA se Kabupaten Dharmasraya. "Para kepala sekolah dan guru harus sudah membiasakan diri untuk memanfaatkan kemajuan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah," ujar Marius.

Hadir dalam seminar itu seluruh kepala sekolah mulai dari tingkatan SD, SLTP, SLTA , Mahasiswa, Dewan Pendidikan seKabupaten Dharmasraya.** Ade Pertiwi/R/Hms

google+

linkedin