BIJAK ONLINE (SOLOK)- Bupati Solok, H. Gusmal, menjadi Inpektur Upacara bendera di SMP Negeri  4 Kubung, pada Senin (11/9). Selain Bupati Solok, tampak hadir pada acara tersebut  Camat Kubung, Dafrizon , Kepala Sekolah SMP 4 Kubung, Syafrizal dan majelis guru serta seluruh siswa SMP 4 Kubung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gusmal memberi arahan bahwa setiap Senin pagi, siswa diwajibakan ikut Upacara Bendera dan itu berlaku untuk seluruh Sekolah di Indonesia. Bupati menyebut, bahwa upacara adalah salah satu latihan untuk belajar disiplin dan bisa belajar bagaimana bersikap sopan dan saling menghargai. 

“Pendidikan adalah salah satu bentuk untuk keluar dari ketertinggalan. Untuk itu, kalian diharapkan terus belajar serius dan sungguh-sungguh agar bangsa kita tidak tertinggal oleh bangsa lain di dunia,” jelas Gusmal. 

Dijelaskan Bupati, pendidikan tidak hanya pendidikan formal saja tetapi juga pendidikan non formal yang bisa di dapatkan di luar sekolah. “Saya juga menghimbau, agar patuhlah kepada guru dan orang tua, sebab mereka adalah yang akan mendidik kita menjadi pinter, karena kalian adalah generasi penerus bangsa,” sambung Bupati.

Sementara  kepada guru Bupati juga berpesan agar jangan berikan soal yang berasal dari internet, karena nantik mereka akan mencari jawabannya di internet juga, ini salah satu cara kita bagaimana mengajak anak-anak untuk membaca karena minta baca orang Indonesia sangat rendah sekali. ”Anak-anak perlu juga melakukan dialog dan diskusi baik sesama dengan siswa maupun dengan guru dalam rangka mendidik mental kita untuk berani berbicara dan tampil di depan umum,” pinta Gusmal.

Sementara kepada camat, Kepala UPT beserta ketua komite sekolah, Bupati berpesan sering sering kunjungi sekolah dalam rangka memantau perkembangan di sekolah ini (wandy)

google+

linkedin