BIJAK ONLINE (Solok)-Murid Madrasah Pendidikan Islam Engku Mudo Yahya (MPI EMYA) di Muaro Paneh cetak prestasi membanggakan. Dari pantauan Tabloid Bijak, anak kemanakan warga Muaro Paneh yang menimba pendidikan Islam di lembaga itu baru-baru ini menjadi juara di Porsadin Kab. Solok dan alan melaju ketingkat Provinsi Sumbar yang akan diadakan di Bukittinggi bulan Oktober 2017 mendatang.

Disosial media, melalui Group "Muaro Paneh, Nagari di Kaki Gunuang Talang," Reren Costa salah seorang warga Muaro Paneh memposting keberhasilan murid MPI Emya tersebut.

"Anak kamanakan awak nan managji di MPI Juara di Porsadin Kabupatsn Solok. Insya Allah melaju ke Tingkat Provinsi di Bukittinggi bulan Oktoberko," tulis Reren didalam Group Nagari Muaro Paneh yang beranggotakan sekitar 7 Ribu orang itu, Selasa 12 Septmber 2017.

Adapun keberhasilan murid MPI EMYA sebagaimana informasi yang dipublish Reren Costa dalam Group Nagari Muaro Paneh tersebut antara lain Juara 1 Pidato Bahasa Arab Putra dan Putri, Juata Pidato Bahasa Indinesia Putra dan Putri dan Juara dibidang Pyisi Islami Putra dan Putri serta dalam bidang Kaligrafi.

Selain mengabarkan peristiwa itu, Reren Costa juga memohon do'a kepada warga Muaro Paneh agar murid MPI EMYA yang ikut lomba ke Tingkat Propinsi itu dapat melaju ke Tingkat Nasional. "Mohon doa awak basamo agar bisa masuk ke Tingkat Nasional," tulisnya. ** Risko Mardianto

google+

linkedin