BIJAK ONLINE (Solok)-Fakultas Hukum Universitas Mahaputera Muhammad Yamin Solok kembali menyelenggarakan ujian komprehensif mahasiswa tahun 2017 selama 2 hari yakni Tanggal 8-9 September 2017 di Ruang Sidang Fakultas Hukum Universitas Mahaputera Muhammad Yamin kampus Koto Baru.

Ujian yang di ikuti puluhan mahasiswa itu dibuka Dekan Fakultas Hukum, Rifqi Devi Lawra, SH, MH, Jum'at 8 September 2017 dihadapan peserta yang di ikuti oleh dewan penguji, dosen, dan pegawai Fakultas Hukum.

Dalam arahannya kepada mahasiswa Rifqi Devi Lawra, SH, MH berpesan kepada mahasiswa agar mengikuti proses ujian akhir itu dengan khidmat dan tenang serta tertib. "Ibu berpesan kepada kita semua agar tenang dan sukseskan ujian ini secara tertib, hati-hati memberi jawaban kepada penguji agar tidak gagal dalam ujian. Seluruh peserta kita bagi dalam dua lokal dan dua hari pelaksanaan maka silahkan ikuti ujian kompre ini dengan baik sesuai petunjui yang sudah diberikan," kata Rifqi saat membuka ujian komprehensif, Jum'at 8 September 2017.

Senada dengan itu, wakil dekan, Yulia Nizwana, SH, MH dihadapan peserta ujian menjelaskan agar mahasiswa mampu mempertahankan dragt skripsi yang dibuatnya kepada penguji supaya  dapat membawa pulang gelar Sarjana Hukum. "Kepada mahasiswa kami yang akan ikut ujian komprehensif ini agar sungguh-sungguh menjalani ujian supaya bisa membawa pulang gelar Sarjana Hukum itu," tutur Yulia Nizwana, SH, MH

Senada dengan Wakil Dekan Fakultas Hukum UMMY Solok, Ketua Program Studi Ilmu Hukum Adriyanti, SH, MH turut berpesan kepada peserta ujian untuk tidak sekedar mampu mempertahankan skripsinya kepada penguji dan juga masyarakat. "Kita ini para intelektual, hati-hati menghadapi ujian agar bisa mempertanggung jawabkan skripsinya kepenguji, tanggung jawabnya besar. Jika lulus, masyarakatlah tempat berkaca, jangan sampai setelah jadi sarjana hukum tapi ketika ada masyarakat bertanya terkait persoalan hukum tidak mampu menjawabnya," harap Adriyanti yang diaminkan mahasiswanya.

Ujian komprehensif yang berlangsung 2 hari berturut-turut itu sukses digelar pihak Fakultas Hukum UMMY Solok tanpa kendala yang berarti. Dekan Fakultas Hukum UMMY Solok mengatakan dirinya berharap besar kepada mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar Sarjana Hukum itu untuk dapat bertanggunh jawab terhadap gelar yang telah diperolehnya. Senada dengan dekan, wakil dekan juga mengatakan agar mahasiswa yang telah menyandang gelar akademiknya untuk bersiap mengabdikan diri ditengah masyarakat. "Ini bukanlah akhir dari perjuangan tapi ini adalah langkah awal perjuangan yang lebih besar. Mahasiswa yang ikut ujian dan lulus ini agar benar-benar bisa mempertanggungjawabkan keilmuannya ditengaj masyarakat serta mampu menjunjung tinggi nama almamater", ungkap Yulia Nizwana, SH, MH

Diakhir acara setelah pembacaan Yudisium mahasiswa, pihak Fakultas Hukum yang diwakili Dekan mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus ujian serta menitip pesan untuk keluarga peserta yang telah mempercayakan peserta ujian kepada Fakultas Hukum UMMY Solok. "Ibu ucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah lulus ini, semoga bisa mempergunakan gelar akademiknya sesuai dengan apa yang dicita-citakan. Mewakili kampus, sampaikan kepada keluarga masing-masing ucapan terimakasih kami atas nama kampus yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak dan keluarganya kepada Fakultas Hukum UMMY Solok," tutup Dekan, Rifqi Devi Lawra, SH, MH * Risko Mardianto.

google+

linkedin