BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Berbicara kuliner, kota Payakumbuh tak ada lawan. Beragam makanan hot ada sepanjang jalan kota Payakumbuh, mulai dari Koto nan Gadang, Simpang Benteng, hingga kawasan Ngalau Indah Koto nan Ampek.

Kini hadir pula kuliner terbilang cemerlang dengan cepat langsung jaya, sebuah Cafe harian bernama Gerobak Kopi, menjadi tempat nongkrong nan populer dengan Specialty Coffe yang mereka hidangkan. Gerobak Kopi yang selalu dicari masyarakat itu, berlokasi di Jl. Ade Irma Suryani No. 6 Simpang Benteng, persisnya didepan kantor BPJS Kesehatan Payakumbuh.

"Saya terjun kedalam bidang kopi ini, berawal dari dapur rumah tangga, saya mulai meracik minuman yang ada unsur kopinya. Lama kelamaan saya lebih ingin mengenali tentang kopi dan tentang apa itu kopi kemasyarakat,”ujar pemilik cafe Gerobak Kopi Andre Gunawan (32) kepada tabloidbijak.com saat bertemu dicafenya, Minggu (17/9).

Dijelaskan Andre, dari satu kopi yang disebut pahit terdapat banyak manfaat. Tapi tenang, untuk orang yang memang tidak suka kopi, kita juga menyediakan beragam menu non-kopi atau kopi yang udah dimix (Dicampur Susu), gurih dan nikmatnya bukan main.

“Sejak dibuka Gerobak Kopi beberapa bulan lalu, alhamdulillah pengunjungnya dapat memenuhi kapasitias yang kita siapkan, hingga berjumlah 60-70 orang siang dan malam. Ruangan yang kami siapkan juga tersedia untuk meeting, “ujar Andre.


Nada yang sama juga dilontarkan Andi Dermawan (21), sebagai barista Cafe Gerobak Kopi, perkopian inilah yang membuat wadah bermasyarakatan. Gerobak Kopi itu tempatnya bagus kalo sepulang kerja bisa ngopi bareng bersama teman, anak dan istri.

“Bagi pelajar sepulang sekolah, enak buat mengerjakan PR. Sedangkan bagi ASN/PNS sisa pekerjaan kantor dapat dikerjakan disini, serta ditemani sebuah secangkir kopi. Sebut salah satu konsumen Tia Anggraini. Asiknya disini, juga dilengkapi dengan W-Fi gratis dan diutamakan pelayanan prima dengan penuh keramah tamahan, ”jelas Andi. (ada).

google+

linkedin