BIJAKONLINE.COM.(Pasaman Barat) Insya Allah dan kalau tidak ada aral melintanh, bula September mendatang Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten  Pasaman Barat, akan gelar pekan budaya dengan menampilkan berbagai kesenian tradisional kebanggan wilayah itu.

Hal itu di sampaikan Walinagarin Talu, Anuzul, MR, di dampingi Kaur Kesra Gusrianto,  pada media Bijakonline.com, Kamis (7/9/2017) di ruang kerjanya. Sehingga dengan kegiatan tersebut berbagai budaya yang ada di  Nagari Talu kembai dapat di kembangkan  seperti semula.

"Sekarang berbagai budaya yang ada di kenagarian ini sudah mulai terhapus di telan zaman, namun kita tidak tinggal diam, ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama demi kemajuan nagari, kecamatan dan kabupaten  kedepan," katanya.

Bukan saja itu, Talu merupakan daerah pusat pendidikan dahulunya, namun zaman yang terus kian meroket membuat banyak perubahan, akan tetapi ia yakin secara bersama-sama dan tekat yang bulat membangun nagari kejayaan demi kejayaan secara berangsur-angsur dapat di kembalikan, demi  majunya nagari Talu.

"Adanya pekan budaya ini semoga dapat mengangkat berbagai kesenian budaya yang selama ini banyak yang sudah tertinggalkan," katanya.

Dalam acara yang di gelar nantinya, akan ditampilkan berbagai kesenian tradisional yang ada di wilayah tersebut  dan insyaallah Bupati, wakil Bupati dan OPD terkait  dapat hadir, sehingga berbagai  mengembangkan potensi yang ada di wilayah tersebut.

"Kita berhatap selain mengembalikan kejayaan Talu, juga daerah ini menjadi objek wisata yang di kunjungi para turis, sehingga dapat memberikan kontribusi pemdapatan masyarakat kita," ulasnya. (Arafat)

google+

linkedin