BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)—Meskipun pemilihan legislatif akan digelar pada tahun 2019 mendatang. Namun, beberapa calon sudah mulai bermunculan dengan beragam kampanyenya, hingga laris manis.

Salah seorang calon dari Partai Amanah Nasional (PAN) kota Payakumbuh Nailul Badri dari Daerah Pemilihan (Dapil), kecamatan Payakumbuh Timur, kepada wartawan di payakumbuh, Selasa (13/9), menyebutkan, dirinya bersama calon Provinsi dan DPR RI memang sudah mempersiapkan diri.

Untuk calon DPR RI, kami sepakat mengusung H. Ekos Albar, alasan kami, karena belian masih muda, ulet, dan cerdas. Yang paling berkesan bagi masyarakat Luak Limopuluh (Payakumbuh-Limapuluh Kota.Red), dia sangat bersahabat dan sering pulang kampung.

Sebelumnya, dia juga telah pernah menjadi caleg, kemudian istirahan satu periode. Kemudian, di tahun 2019 mendatang, dia kembali dicalonkan oleh partai pada Dapil Sumbar II. Insya Allah pada periode ini, H. Ekos Albar akan sukses untuk masyarakat Luak Limopuluh.

Terhadap tric recor Ekos Albar tidak perlu diragukan lagi, dia sangat mengenal dan dokenal oleh warga Luak Limopuluh khususnya, dan Dapil II Sumbar umumnya. Karena itu, kami yakin Ekos Albar akan membawa perubahan daerah ini.

H Ekos Albar yang kini memimpin 7 perusahaan besar tingkat nasional, dengan 3.000 orang karyawan, lahan pertanian yang luas, sangat peduli dengan kampung halamannya. Berkali-kali tokoh penting, dari kampung halaman meminta Ekos Albar datang bersilaturahmi ke kediaman H Ekos Albar di Jakarta. 

Tidak mau kecewakan aspirasi masyarakat dan desakan sejumlah tokoh masyarakat, dia siap untuk maju dan sayapun siap maju utuk dapil kecamatan Payakumbuh Timur. Banyak warga menyebut saya adalah matahari Payakumbuh Timur, “ujar Oyon nama panggilan Nailul Badri. 

Kemudian, salah seorang warga Koto Nan Ampek kecamatan Payakumbuh Barat Erizal Inyiak (51), mengatakan, usaha dan doa akan mengiringi perjalananmu adikku H. Ekos Albar. Tetap lah menjadi salah satu putra yang terbaik buat Sumatra Barat.

“Jangan pernah berpura pura dalam hidup ini, Inysa Allah Sumatra Barat akan bersama mu. Kepada masyarakat luas, kita harapkan untuk merapatkan barisan kepada putra terbaik Luak Limopuluh ini. Kami yakin dengan kebersamaan dan bersama Ekos Albar, kota yang kita cintai ini akan jaya terus, “ujar Inyiak.

Sementara itu, H. Ekos Albar ketika dikonfirmasikan wartawan di Payakumbuh, kemaren, berucapkan bismillah hirohmanirohim, dia siap maju di Dapil Sumbar II. Bukan hanya memimpin, saya berniat membangun Payakumbuh, sebenar-benar membangun. 

“Ini tekad saya. Suatu saat akan kembali ke kampung halaman, membawakan perubahan ke arah yang lebih baik. Lebih terbangun dan modern, serta sejahtera,” ungkap H Ekos Albar yakin. (ada)

google+

linkedin