TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)-- Pemerintah Kota Pariaman lelang kendraan dinas sebanyak 93 unit, yang sudah memenuhi masa pergantian, antara lain 90 unit kendaraan roda dua, 2 unit kendaraan roda tiga dan 1 unit kendaraan roda empat.

Lelang di laksanakan langsung KPKNL  (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) wilayah Padang di Aula Balai Kota Pariaman secara terbuka dan trasparan, Senin (4/9/2017).

Dikatakan, sesuai dengan Permendagri nomor 19 tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan barang milik daerah bahwa pelelangan kendaraan dinas pemerintah harus dilaksanakan secara terbuka dan boleh diikuti oleh masyarakat serta dilaksanakan oleh pejabat lelang KPKNL," ujar Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.

"Kegiatan lelang kendaraan terbuka untuk umum, masyarakat memiliki hak untuk ikut dalam kegiatan ini", sambungnya.

Wawako juga berharap lelang kendraan dinas tersebut dapat dilaksanakan dengan 'fair' dan sesuai dengan prosedur yang telah diamanatkan oleh aturan.

Kasi lelang KPKNL wilayah Padang Agus Kurniawan mengapresiasi langkah Pemko Pariaman dalam kegiatan ini. "Pemko Pariaman merupakan pionir dalam melaksanakan lelang secara terbuka ini, masih banyak daerah yang belum melakukan lelang secara terbuka, walaupun sudah diamanatkan dalam Permendagri maupun PP", pungkasnya.

"Tentunya hal ini terlaksana karena komitmen yang kuat dari kepala daerah di Kota Pariaman ini untuk melaksanakan lelang secara terbuka sehingga semua masyarakat juga mendapat kesempatan dalam kegiatan ini", lanjutnya.

Sementara itu Kepala Bagian Aset Sekretariat Daerah Kota Pariaman Hertati Taher menuturkan bahwa kegiatan lelang dilaksanakan untuk penertiban administrasi kendaraan dinas yang telah habis masa manfaat dan nilai ekonomisnya.

Kendaraan dinas yang dilelang juga sudah melalui prosedur hasil cek fisik kendaraan oleh tim penguji dan penaksir kendaraan dinas. (eri/amir)

google+

linkedin