BIJAK ONLINE (PASAMAN BARAT)-Malang bana nasib Gusnifar Datuk Majosadeo warga Langgam Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat. Kenapa? Karena uangnya di dalam mobil fortuner B 1072 EJB senilai Rp 140 juta disikat pencuri dengan memecahkan kaca mobilnya  yang diparkir di Komplek Latifa Center Jalur 32 Simpang Empat, Jumat, 15 September sekitar pukul 14.45 WIB.

Sebelum kejadian, Gusnifar Dt Majosadeo mengambil uang TBS sebesar Rp 140 juta dan langsung melaksanakan sholat Jumat. Selasai menunai salat Jumat, Gusnifar mengendarai mobilnya dengan tujuan lokasi Latifa jalur 32 untuk menghadiri acara rapat evaluasi masyarakat peduli dan persiapan Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut 1 Muharram 1436 H Kamis, 21 September 2017 .

Begitu Gusnifar berada di dalam ruangan untuk mengikuti rapat, saat itulah pelaku memecahkan kaca mobilnya dan berhasil membawa uang tunai senilai Rp 140 juta yang dibungkus dengan tas plastik Asoy hitam.

Pelaku memecahkan kaca bagian samping mobil fortuner yang diparkirnya  di halaman lapangan futsal. Aksi pencurian dengan memecahkan kaca mobil begitu cepat, sehingga Gusnifar  sebagai korban tak bisa berbuat apa-apa.

Pencuri sengaja memecah kaca mobil kiri bagian depan,langsung ke sasaran target di mana tas asoy hitam tempat uang diletakan korban, diduga pelaku sudah lama memantau gerak-gerik korban dan terlihat pelaku sudah pengalaman  dalam melakukan aksi pencurian itu.

Begitu mengetahui ada kejadian, rapat bubar dan korban yang juga di dampingi beberapa peserta rapat segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Pasbar.

Tidak berapa lama Polisi tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan olah TKP untuk mencari bukti-bukti yang ditinggalkan pelaku , dengan melakukan identifikasi dari sidik jari yang di tinggalkan pelaku.

Saat kejadian yang tiba-tiba dan di luar dugaan itu, suasana TKP memang sedang ramai anak-anak sedang  bermain futsal . 

Menurut keterangan warga yang bernama Izen, dirinya melihat korban datang lokasi taman bermain Futsal Lathifa. Sampai diparkiran, mobil Fortuner warna putih B 1072 EJB langsung diparkir dan setelah dikunci langsung meninggalkan mobil menuju ruangan, tidak berapa lama terdengar suara keras adanya kaca pecah.

“Tiba-tiba kami mendengar suara ‘Plakk’ kami menoleh ternyata ada orang yang menghampiri mobil itu memakai celana goyang warna hitam dan baju coklat,kami sempat melihat pelaku kabur melarikan diri berboncengan dengan temannya yang ternyata sudah menunggu menggunakan sepeda motor bebek, ke luar arah jalan Jalur 32 ,” terang Izen.

Kasatreskrim Polres Pasaman Barat, AKP Chairul Ridha, S.Ik, MH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan, bahwa sebelumnya korban yang sebelumnya telah mengambil uangnya di bank,memang menuju Latifa Center untuk mengikuti Rapat.  Namun, saat korban beberapa saat berada di dalam ruangan rapat, saat itulah pelaku memecahkan kaca mobil korban dan berhasil membawa uang tunai senilai Rp 140 juta.

Polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian spesialis pecah kaca mobil tersebut. Kini, kasusnya sedang dalam penyelidikan anggota Polres Pasaman Barat. (Zoelnasti /Dedi/arafat)

google+

linkedin