BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Sebanyak 8 club sepakbola antar daerah di Sumatera Barat. Open Tournamen sepak bola antar club lansia mulai dihelat di kabupaten Limapuluh Kota itu berkompetisi di lapangan hijau GOR Singa Harau, Senin (11/9) sore. 
   
Dalam kesempatan itu, Plt Kadis Pariwisata dan Pemuda dan Olahraga Lima Puluh Kota Yatmiko, mengatakan, mari kita jadikan ajang sepakbola lansia ini, sebagai momen merajut kebersamaan serta persatuan. Karena, pertandingan ajang olahraga sejatinya, musti menjadi perekat dan pemersatu bagi seluruh unsur negara. 

Dia mengharapkan, liga sepakbola antar club lansia bisa menumbuh kembangkan semangat sportifitas dan kecintaan kepada olahraga khususnya di bidang sepakbola. Apalagi, dewasa ini dunia sepakbola mulai banyak digandrungi masyarakat, terutama kalangan pemuda. 

Bibit-bibit pesepakbola khusus di Limapuluh Kota, hingga kini mulai lahir di tiap nagari. Pemkab Limapuluh Kota melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, bakal mendukung penuh setiap kegiatan positif, guna pengembangan bidang pariwisata pemuda dan olahraga.

“Kita akan support dan dukung penuh, selagi program yang dikembangkan memberi dampak baik terutama untuk pembangunan daerah. Seperti iven-iven kegiatan di keolahragaan, ini harus tetap hidup dan tumbuh, sehingga bisa mempererat persatuan bagi anak nagari, “sebut Yatmiko. 

Sementara itu, kabid Pemuda Olahraga Ismail, menyebutkan, ajang kompetisi liga lansia yang diselenggarakan Pemkab Limapuluh Kota, dikatakan, dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2017 yang jatuh pada 9 September kemarin. Sebanyak 8 club sepakbola di Tigo Luak, yakni Luak Limopuluah, Luak Agam dan Tanah Datar dipastikan mulai bertanding sejak 11-24 September 2017 mendatang. 

Pada sesi liga perdana pembuka Senin sore, mulai bertanding empat club di group A, yakni Payakumbuh Oldstar versus Kapau Bukittingi. Kemudian, diikuti club lansia dari Kota Sawahlunto versus Kota Padang Panjang. 

“Selanjutnya, untuk group B, juga bakal diikuti oleh empat club lainnya, yaitu Disparpora Limapuluh Kota versus Pemko Sijunjung, serta BIMA Bukitinggi versus Pemda Tanah Datar. Iven sepakbola lansia antar club daerah ini, dikatakan, turut didukung penuh KONI serta Pengcab PSSI Limapuluh Kota, “jelas Ismail. (ada)

google+

linkedin