BIJAK ONLINE (PAYAKUMBUH)---Danrem 032 Wirabraja, Brigjen Bakti Agus Fadjari diidampingi Dandim 0306 50 Kota Letkol Inf  Heri Sumitro, disambut ketua DPRD kota Payakumbuh, YB Dt. Parmato Alam bersama Plh. Sekdako Amriul serta anggota DPRD dan kepala OPD terkait, Kamis (14/9).

Kunjungan rombongan Danrem ke Payakumbuh, sehubungan sebelum dibukanya tanggal 26 September mendatang, persiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 100 yang nantinya akan dipusatkan di kota Payakumbuh. 

Sebelumnya, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 dilakukan di Kodim 0114/Aceh Jaya. Kedatangannya ke Payakumbuh guna meninjau persiapan pelaksanaan TMMD ke 100 yang nantinya akan dilakukan di Kelurahan Kapalo Koto Ampangan, Payakumbuh Selatan. 

“Hari ini kita cuma meninjau ke lokasi sekaligus melakukan pengecekan ke lapangan dalam kegiatan pra manunggal TNI. Nantinya, kita bersama masyarakat dan Pemko Payakumbuh akan membuka jalan yang akan menghubungkan Kapalo Koto Ampangan dengan nagari Situjuah. Alat berat dan peralatan pendukung yang lain telah kita siapkan,” ujar Danrem.

Terkait pembukaan jalan yang baru itu, disampaikan Dandim Heri Sumitro, akan mempunyai panjang lebih kurang 1200 meter dengan lebar 5 meter. “Sebagian jalan ini telah digunakan oleh masyarakat setempat sebagai jalan tani. Nantinya, dengan pembukaan dan pelebaran jalan ini, diharapkan bisa membantu masyarakat setempat,” sebut Dandim.

Disampaikan ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, pelaksanaan kegiatan TMMD di Ampangan ini, merupakan salah satu wujud nyata dari tugas dan fungsi TNI dalam melayani masyarakat. 

Untuk itu, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan TMMD ke 100 ini. “Kegiatan ini memberikan efek positif kepada masyarakat. Dengan dibuka akses jalan baru yang lebar dan memadai, “terang YB. Dt. Parmato Alam. (ada)

google+

linkedin