TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)--Rombongan Indian Enterpreneur Chambers Malaysia"Melaka" (IECM) yang dipimpin President IECM nya Datuk Bharat Ajmera bersama dengan 8 orang anggotanya merupakan Interpreneur dari berbagai bidang usaha kunjungi Kota Pariaman, diterima  Wakil Wali Kota Pariaman, Dr.H. Genius Umar, S.Sos, M.Si, di Balai Kota Pariaman, Jum'at (8/9/2017).

Rombongan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Kota Pariaman mengunakan Bus Pariwisata, mereka cater untuk melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Pariaman.
Kunjungan ini dalam rangka melihat potensi dan peluang Investasi dan kerjasama yang dapat mereka lakukan dengan Kota Pariaman, mulai dari bidang Kuliner, Peternakan, Perikanan, Kesehatan dan Pariwisata.

Genius Umar menyambut baik kunjungan IECM ke Kota Pariaman, sebagi langkah awal melihat potensi dan peluang investasi yang dapat mereka tanamkan di Kota Pariaman nanti. "Hal ini menunjukkan Kota Pariaman telah dilirik para investor asing, salah satunya dari para pengusaha tang tergabung dalam IECM asal Negeri Melaka, Malaysia ini," ujarnya.

Wawako, juga menjelaskan potensi Kota Pariaman, mulai dari produk pertanian, perikanan, peluang investasi di bidang pendidikan dan kesehatan serta yang tak kalah utama investasi di bidang pariwisata.

"Semoga kunjungan ini akan melahirkan sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah Kota Pariaman dengan IECM, sehingga Kota Pariaman akan menjadi salah satu tujuan investasi di Sumatera Barat," tukasnya.

Dalam keterangan President IECM Datuk Bharat Ajmera mengatakan, ia sangat tertarik dengan Kota Pariaman berdasarkan testimoni yang diberikan salah satu kolega mereka, pemilik Safari inn and cottage, James Nazmi.

"Kami mendengar banyak kemudahan yang diberikan Pemerintah Kota Pariaman dalam mengurus perizinan dan semua hal menyangkut tentang upaya investor untuk menanamkan modalnya disini," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan telah banyak mencoba untuk berinvestasi di beberapa daerah di Indonesia, terkendala dengan susahnya proses perizinan dan mahalnya birokrasi harus mereka keluarkan."Harapan kami, nanti akan terbentuk kerjasama antara pemerintah Kota Pariaman dengan para pengusaha yang kami bawa hari ini, dalam bentuk MoU, sehingga semakin memudahkan kami untuk memulai menanamkan investasi kami di Kota Pariaman, apalagi saat ini Kota Pariaman telah banyak kami dengar tentang pesona keindahan pantai dan aneka kulinernya," tutupnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan IECM telah banyak membuat investasi di negara-negara maju seperti Singapura dan India, dan meraih banyak kesuksesan. Salah satunya dengan menyabet ASIA Top Business Award dan Top Profesional Award tahun 2017 dari IBF (International Business Federation) yang bermarkas di Singapura, baru-baru ini.

Rombongan IECM ini juga didampingi oleh keluarga mereka dan menginap di Safari inn Hotel and Cottage di Pantai Kata Kota Pariaman sampai hari minggu mendatang. Ikut hadir dalam pertemuan ini Ketua Kadin Jomohor, Kepala DPMPTSP dan Naker Alfian, Kadis Pariwisata Efendi Jamal, Kadis Pertanian Agusriatman, Kadis Perikanan Dasril, Dinas Pendidikan Kanderi dan dari Dinas Kesehatan. (J/amir)

google+

linkedin