BIJAK ONLINE (LIMA PULUH KOTA)---Semangat Hari Olahraga Nasional (Haornas) terus membara di hati sanubari kita semua. Jayalah Olahraga Indonesia. Dengan memperingati Haornas ke-34 tahun 2017. Pemerintah kabupaten Limapuluh Kota menggelar upacara gabungan di halaman kantor bupati Bukik Limau, Sarilamak, Kamis (14/9). 

Peringatan Haornas tahun ini, dihadiri oleh Plt sekda M. Yunus, Plt Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga, Yatmiko, personil kepolisian dari Polres Limapuluh Kota, Aparatur Sipil Negara (ASN), atlet-atlet Lima Puluh Kota, pimpinan SKPD dan sejumlah undangan lainnnya. 

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan bertindak sebagai Inpektur upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengatakan olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik melaksanakan aktifitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga. 

"Tidak dapat kita dipungkiri olahraga telah menjadi bagian yang penting dan tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, olahraga juga telah masuk keseluruh lapisan kalangan masyarakat baik tua, muda, laki-laki dan perempuan,"ujarnya.

Dijelaskannya, Kementerian Pemuda Olah Raga tahun ini telah resmi meluncurkan program Ayo Olahraga, dalam program ini diharapkan seluruh komponen bangsa dapat bahu-membahu menggerakkan lapisan masyarakat.

Kementerian pemuda dan olahraga tahun ini telah resmi meluncurkan kegiatan Ayo Olahraga, terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi kepada masyarakat pada tahun ini yakni Gowes Pesona Nusantara, Galadesa dan Liga Sepakbola pelajar berjenjang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak dan terbiasa melakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olah raga sebagai gaya hidup (lifestyle)," jelas Ferizal Ridwan. 

Dikatakannya Haornas tahun ini mengangkat tema "Olahraga Menyatukan Kita", sesuai makna terkandung semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. 

“Inilah nilai-nilai yang ada dalam olahraga yang akan mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita, sehingga kesemuanya selaras dengan program pemerintah tentang revolusi mental,”ucapnya. 

Sementara itu, Plt Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Lima Puluh Kota Yatmiko, mengatakan, kegiatan ini tidak lupa Menpora menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen bangsa, baik di pusat maupun di daerah, yang telah menggerakkan masyarakat untuk berolahraga dan juga bekerja keras untuk membina para atlet hingga mencapai prestasi terbaik.

“Setelah pelaksanaan upacara Haornas ke-34, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada sejumlah atlet serta pelatih berprestasi di Limapuluh Kota yang langsung diserahkan oleh Wabup Ferizal Ridwan. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan jalan santai diikuti oleh seluruh peserta upacara dan pembagian berbagai dorprise, “terang Yatmiko. (ada)

google+

linkedin