BIJAK ONLINE ((PAYAKUMBUH)---Dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh melalui Pondok Promosi, gelar bazar mini, sekaligus mengantarkan pesanan tamu yang berkunjung ke Pondok Promosi beberapa hari lalu di Pusdiklat Baso, Kamis (14/9).

Kadis Koperasi dan UKM kota Payakumbuh Dahler didampingi Kasi KTU Pondok Promosi Rinaldo kepada wartawan diruang kerjanya, Kamis (14/9), mengatakan, kegiatan ini salah bentuk upaya kesejahteraan masyarakat, utamanya para konsumen.

Kita lihat, beratpa antusias masyarakat mengerumuni mobil pick-up yang disulap jadi lapak yang diselenggarakan tersebut. Bahkan produk yang ditampilkan langsung diterima masyarakat sekitarnya. “Ini menunjukkan jika UMKM di kota Payakumbuh benar-benar nyata dan maju, “kata Dahler.

Ditambah Rinaldo, bazar mini ini merupakan inisiatif dan dorongan teman-teman di Pondok Promosi kota Payakumbuh. Untuk mengangkat semangat berekonomi terhadap pelaku UMKM yang ada di kota Payakumbuh. 

Saat ini salah-satu kendala dalam menggerakkan perekonomian adalah pasar, untuk itu kita senantiasa mencari peluang-peluang pasar dengan memanfaatkan moment seperti ini.

“Meskipun kita hanya memfasilitasi dengan jumlah terbatas, namun setidak-tidaknya inspirasi para teman-teman di Pondok Promosi dan pelaku UMKM ini teradopsi oleh pihak-pihak lain, “jelasnya. 

Sementara itu, salah seorang konsumen bernama Fatmawati (45), merupakan warga kelurahan Talang, kecamatan Payakumbuh Barat, mengatakan,  bazar mini yang selalu diadakan dinas tersebut sangat membantu warga kurang mampu.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada dinas Koperasi dan UKM kota Payakumbuh yang cukup tinggi perhatiannya. Peluang-peluang seperti sangat jarang dilakukan oleh dinas terkait, namun dinas Koperasi dan UKM sangat arif menyikapi roda perekonomian di Payakumbuh, “ujar Fatmawati. (ada)

google+

linkedin