TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman membuka secara langsung Sosialisasi dan Penandatanganan Komitmen Pengendalian Gratifikasi di lingkungan Pemko Pariaman yang menghadirkan nara sumber dari Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) yakni Ketua Satgas Koordinasi Supervisi Pencegahan Asep Rahmat di Aula Balaikota Pariaman, Selasa (5/9/2017).

Mukhlis R mengatakan, gratifikasi di Kota Pariaman telah diatur dengan Perwako Nomor 26 tahun 2016 tentang pedoman pengendalian gratifikasi di Kota Pariaman, dan sosialisasi ini guna mempertegas komitmen bersama untuk pemberantasan, pencegahan dan antisipasi Korupsi. 

Ia juga mengungkapkan, sosialisasi ini juga bertujuan mendorong dan memperkuat akuntabilitas  aparatur pemerintahan dalam menjalankan pelayanan dan roda pemerintahan.

"Komitmen ini tidak hanya dalam rangka mewujudkan program pemerintah yang bersih namun juga tekat untuk mewujudkan prinsip transparansi, akuntanbilitas dan responsibilitas sehingga hal ini menjadi keberhasilan penetapan tata kelola pemerintah yang baik dalam jangka panjang,” tegas Mukhlis.

Wako juga berharap seluruh peserta ikuti sosialisasi ini sampai selesai sebagai langkah dan upaya bersama secara komit lawan korupsi.

Wako didampingi Inspektur Kota Pariaman Lukman Syam, sosialisasi ini diikuti oleh Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, Kepala Kantor/Badan/Bagian Pemko Pariaman dan Lurah se-Kota Pariaman.  [phaik]

google+

linkedin