BIJAK ONLINE (Solok)-Asih, warga Jorong Koto Nagari Sungai Nanam Kecamatan  Lembah Gumanti Kabupaten. Solok memerlukan uluran tangan dermawan guna membiaya pengobatan penyakit tumor ganas yang dideritanya.

Masriwal Malin Bagindo, salah seorang keluarga Asih sekaligus Putra Nagari Sungai Nanam mengatakan Asih diserang penyakit tumor ganas sejak beberapa tahun lalu namun belum separah sekarang. “Karena ekonomi keluarga pas-pasanan, maka kami paling berobat ke dukun atau paling tidak ke Puskesmas,” jelas Riwal, dengan nada sedih sebagaimana dilansir Kantor Berita Jarbat News beberapa waktu lalu.

Karena saat ini penyakit tumor ganas tersebut makin parah dengan menyerang kulit, bibir, wajah, mulut, tangan serta badan, maka saat ini wajah bapak paroh baya itu hampir tidak bisa dikenali. Dia juga menyebutkan, bahwa untuk perawatan memang memakai program BPJS, namun untuk membeli obat keluarga ini tidak punya. Bahkan sudah puluhan juta dana yang dihabiskan untuk membiayai perobatan Bapak Asih.

“Saat ini keluarga tidak punya apa-apa lagi, sementara untuk membeli obat saja diperkirakan akan menmbus angka samapi Rp 100 juta. Uang sebanyak itu dari mana akan didapat keluarga, sementara untuk makan saja pas-pasan,” jelas Riwal seperti dilansir Kantor Berita JarbatNews beberapa waktu lalu.

Informasi dari Masriwal, uluran tangan untuk asih dapat dikirim melalui :

No. Rekening : 5542-01-017319-53-0
Atas Nama : Rahma Dewita
Bank BRI Unit Alahan Panjang
Confirmasi Bantuan keluarga Bapak Asih , Hp. 081261859202/ 082283045743.* Risko Mardianto

google+

linkedin