TABLOIDBIJAK.COM (Kota Pariaman)-- Kontingen Pramuka Kota Pariaman dilepas secara resmi Wakil Wali Kota Pariaman, Dr. H. Genius Umar, untuk mengikuti kegiatan Ajang Temu Kreatifitas Remaja dan Kemah Bhakti Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 yang dilaksanakan di Minang Fantasi (Mifan) Padang Panjang, Senin (4/9/2017), di Balai Kota Pariaman.

Genius Umar sebagai Kakwarcab Pramuka Kota Pariaman ini mengatakan agar selalu menjaga kekompakan dan kesehatan selama mengikuti ajang ini, tunjukan bahwa Pramuka kota Pariaman dapat bersaing dengan pramuka dari daerah lainya di tingkat Sumbar.

“Tunjukan kemampuan dan kreatifitas kalian selama mengikuti Ajang Temu Kreatifitas Remaja dan Kemah Bhakti  Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017 di Mifan, sehingga Kota Pariaman akan  banyak berbicara nantinya untuk mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional nantinya,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan Gerakan Pramuka adalah sebuah Gerakan yang membentuk watak, karakter,  kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda bangsa.

“Tidak asing lagi bagi kita jika anak Pramuka mempunyai kepribadian yang mandiri, mempunyai kepribadian yang positif, menciptakan dan membentuk pemuda-pemuda yang tangguh, berdaya saing, dan kelak akan menjadi pemimpin di masa depan, dapat kita lihat banyak orang-orang yang berhasil saat ini, karena disekolahnya dulu aktif di Gerakan Pramuka,” ungkap Genius Umar.

Dalam sambutan Ketua Kontingen Kota Pariaman Ajang Temu Kreatifitas Remaja dan Kemah Bhakti Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2017, Kabid Keluarga Berencana DP3AKB Kota Pariaman Dian Amalius mengatakan, peserta adalah hasil seleksi dan pilihan dari 7 Sekolah yang kita seleksi di kota Pariaman.

“Mereka berasal dari SMPN 1, SMPN, 3, SMPN 7, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4 dan SMKN 4 Pariaman, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, dengan didampingi oleh 7 orang Pembina,” ucapnya.

Selama 4 hari penyelenggaraan acara, mereka akan mengikuti 11 perlombaan, antara lain : Lomba Perkemahan, Lomba Ustad/Ustadzah, Lomba Story Telling Genre, Lomba Pentas Kreasi Seni Genre,, Lomba Fun Cooking, Lomba Cipta Lagu Genre, Lomba Jelajah Adventure, Lomba Dance icon of Genre, Lomba Ranking I Genre Hebat, Lomba Srap Book Genre dan Lomba Pembina/Pendamping.
“Acara ini dilaksanakan dari tanggal 4-7 September 2017 yang bertujuan untuk mengembangkan dan membangun kreatifitas, ketrampilan dan menumbuhkan semangat baru remaja, serta meningkatkan komitmen dan partisipasi remaja terhadap program Generasi Berencana (Genre) sebagai wujud dari Revolusi Mental,” tutupnya. (J/amir)

google+

linkedin