BIJAK ONLINE( SOLOK)-Dinas Pendidikan Kabupaten Solok kini memiliki pelayanan satu pintu. Ide dan kreatifitas Drs. Syahrul Effendi MM sebagai Kepala Dinas ini dimaksudkan agar pelayanan dan informasi yang berhubungan dengan pendidikan bisa lebih cepat dan mudah. Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok, Drs. Zulmarnus diruang kerjanya minggu lalu.

"Program pelayanan satu pintu sengaja dibuat dan diterapkan agar yang berurusan cukup datang dan menunggu saja setelah berkas mereka serahkan di pos pelayanan satu pintu, tidak perlu repot-repot lagi," ujar Mantan Kepala SMA Negeri 1 Pantai Cermin tersebut. 

Gebrakan itu merupakan ide Kepala Dinas untuk memberikan pelayanan prima bagi seluruh elemen baik unsur pendidikan langsung maupun seluruh elemen masyarakat.

Kata Zulmarnus, pihaknya akan membuka berbagai pelayanan melalui pos pelayanan satu pintu yang mulai beroperasi 18 Oktober 2017. "Pusat informasi dan Pelayanan tersebut sudah mewakili pelayanan bidang ,Bidang DIKDAS, Bidang PNF, Bidang Sapras, Bidang Pemuda dan Olahraga , Subag Keuangan serta Bidang Teknis lainnya," katanya.

Jam pelayanan satu pintu dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.30 dan pukul 14.00-16.30 WIB, serta hari pelayanan sesuai hari kerja mulai dari Senin-Jumat.

Zulmarnus menerangkan, pusat informasi dan pelayanan satu pintu ini mulai efektif pelaksanaannya 18 Oktober 2017 itu dapat memudahkan siapa saja yang hendak berurusan dengan dinas pendidikan. 

"Karena pelayanan satu pintu sudah mencakup seluruh pelayanan yang berhubungan dengan dinas pendidikan, srmoga dengan adanya pelayanan yang mudah dan cepat tidak ada lagi hambatan atau informasi pendidikan yang tidak sampai kesekolah-sekolah, "terangnya.-- Risko Mardianto

google+

linkedin